F01.1BWalikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika melantik pejabat fungsional dilingkup pemkot Baubau

BAUBAU, BP- Direktur PDAM Baubau Jimmy Hersandy diberhentikan sementara oleh Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse sebagai kuasa pemilik modal PDAM terhitung sejak tanggal 5 Mei 2023. Sebagai gantinya Monianse menunjuk pelaksana harian (Plh) Mursidin yang merupakan ASN di Inspektorat Kota Baubau.

La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan berdasarkan aturan Jimmy Hersandy diberhentikan sementara sebagai Dirut selama satu bulan.

F01.1B
Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika melantik pejabat fungsional dilingkup pemkot Baubau

“Setelah itu baru dapat kita mementukan apakah diberhentikan permanen atau direhabilitasi,” kata Monianse, sapaan akrab La Ode Ahmad Monianse usai melantik pejabat fungsional dilingkup ASN Kota Baubau, Jumat 12 Mei 2023, di Aula Kantor Walikota Baubau.

Mursidin yang pernah bertukas di Kantor BPKAD Kota Baubau dan kini menjabat di Inspektorat Baubau dipercaya menakhodai PDAM Baubau karena dinilai mengerti masalah managemen keuangan dan diharapkan dapat menyelesaikan persoalan keuangan yang menerpa perusahaan plat merah itu.

“Masalah PDAM Kota Baubau ini adalah masalah keuangan sehingga dibutuhkan orang keuangan yang bisa menata dan memperbaiki masalah tersebut,” tuturnya.

baca juga: Jadi Kurir dan Pemakai Sabu, Residivis Kasus Pencurian Insial RN di Baubau Ditangkap Polisi

Disisi lain, Walikota Baubau memastikan Karyawan PDAM yang sempat melakukan aksi demo dan mogok kerja selama tiga hari dimana salah satu tuntutan mereka meminta agar managemen PDAM Baubau segera membayarkan gaji mereka yang menunggak selama 4 bulan, sudah mulai dibayarkan gajinya sejak tanggal 12 Mei 2023.

“Semua karyawan akan dibayarkan gajinya hari ini,” katanya singkat. (*)