F02.1 Pincab PKN Buteng Ali Janna Pincab PKN Buteng Ali Janna

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pimpinan Cabang (Pincab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) telah mengajukan Bakal Calon (Balon) yang akan bertarung pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) pada tahun 2024 mendatang,

Sebanyak 25 Balon dari Pincab PKN Buteng yang terdiri dari enam orang pada Daerah Pemilihan (Dapil) I, Dapil II enam orang, Dapil III empat orang, Dapil IV enam orang dan Dapil V tiga orang. Dimana, Pincab PKN Buteng menargetkan bisa merebut kursi pimpinan di DPRD Buteng pada Pilcaleg yang jatuh pada Februari 2024 tersebut.

F02.1 Pincab PKN Buteng Ali Janna
Pincab PKN Buteng Ali Janna

Seluruh Balon Legislatif yang berjumlah 25 orang bersama simpatisan kurang sebanyak 500 orang, bersama-sama berjalan kaki menuju ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buteng untuk melakukan pendaftaran anggota legislatif, Minggu (14/5/2023).

“Target kami ketua DPRD, jadi masing-masing Dapil memiliki perwakilan dari PKN,” ungkap H Ali Janna, Ketua Pincab PKN Buteng, saat dikonfirmasi di konfirmasi saat akan melakukan pendaftaran di KPU Buteng.

PKN merupakan partai baru, khususnya Pencab PKN Buteng akan memperjuangkan daerah ini. Dimana, selama Buteng mekar aspirasi masyarakat belum tercapai. Sehingga hadirnya PKN di Buteng untuk menyambung lida masyrakat untuk pemperjuangkan hal-hal yang belum tercapai

“Jadi apabila pemimpinnya tidak pro kepada rakyat, maka hadirnya PKN akan memperjuangkan rakyat, karena kami murni memperjuangkan aspirasi masyarakat se Buteng,” jelasnya.

baca juga: Tak Mau Kalah, PPP Baubau Juga Target Jadi Ketua DPRD dengan Bidik Lima Kursi

Sementara itu, Sekretaris Pincab PKN Buteng, Sariono, PKN kini mulai eksis di Buteng, maka pihaknya akan merebut delapan sampai sembilan kursi di DPRD Buteng. Sebab ia melihat, pada Dapil V dan III masing-masing mendapatkan satu kursi, sementara Dapil I, II dan IV bisa mencapai dua kursi

“Target kami bisa mencapai delapan kursi, sebab kami bisa mampu bersaing dengan partai lain dan bisa mencapai unsur pimpinan DPRD,” tutupnya.(*)