F04.2B

BUTUR, BP-Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1429/Butur Dengan sasaran Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam membedah rumah warga tidak mampu seperti rumah bapak Amiruddin 37 tahun di Desa Lapendewa Kec. Kulisusu Barat Kab. Butur Rabu (19/07/2023).

F04.2B

Dandim 1429/Butur Letkol Kav. Khomarudin S. T Menyampaikan program ini sendiri diperuntukan bagi warga yang memiliki rumah kondisinya memprihatinkan. Rumah milik warga yang nyata hidup dibawah garis kemiskinan, selama bertahun-tahun tinggal dalam rumah yang tak layak untuk dihuni ini, mengalami proses pembangunan.

Dansatgas mengapresiasi antusiasme masyarakat, yang peduli untuk bersama sama bahu-membahu membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan RTLH, hal ini menjadi semangat dan kekuatan bagi anggota Satgas TMMD untuk bekerja lebih maksimal dan proses penyelesaian setiap sasaran dapat tercapai maksimal serta tepat waktu, ujarnya.

F04.2D

Lebih lanjutnya, Saya berharap semangat kebersamaan terus ditingkatkan mengingat dalam kegiatan TMMD tercapainya hasil pelaksanaan adalah ketika kebersamaan baik antar personel Satgas maupun dengan masyarakat sekitar dan tetap selalu pedomani protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan, terangnya.

baca juga: Peltu Muhtar: Satgas TMMD dan Masyarakat Bahu-membahu Cor Dak Masjid Nurl Iman Butur

Seperti halnya yang dirasakan bapak Amiruddin mendapatkan bantuan RTLH itu mengaku senang dan terharu. Pasalnya, rumah yang selama ini tidak layak huni, nantinya bisa ditempati dengan nyaman setelah direnovasi.(*)