Walikota Baubau Monianse Serahkan Bantuan Dana CSR Motor SampahWalikota Baubau Monianse Serahkan Bantuan Dana CSR Motor Sampah

BAUBAU, BP-Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan amanah dari salah satu bank yang telah memberikan dana CSRnya sebagai bentuk tanggungjawab sosialnya kepada Dinas Lingkungan hidup berupa satu buah motor sampah Rabu (20/9/2023). “Walikota Baubau Monianse Serahkan Bantuan Dana CSR Motor Sampah.”

La Ode Ahmad Monianse berharap motor sampah bisa digunakan sebagaimana mestinya dan ini diperuntukkan pada masyarakat Bukit Wolio Indah Kecamatan Wolio yang sudah meminta motor sampah kepada Pemkot Baubau sejak setahun yang lalu dan baru bisa wujudkan.

Pemkot Baubau menurutnya di tahun 2024 akan berupaya untuk meremajakan kembali armada pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup secara perlahan dengan kemampuan anggaran, bisa mengadakan yang baru atau melakukan renovasi berat kepada kendaraan-kendaraan yang ada pada Dinas Lingkungan Hidup.

Walikota Baubau Monianse Serahkan Bantuan Dana CSR Motor Sampah
Walikota Baubau Monianse Serahkan Bantuan Dana CSR Motor Sampah

“Saya sudah melihat beberapa kendaraan kita dari mesin dan casisnya masih cukup bagus. Cuma yang rusak itu bagian bodi. Sehingga mungkin ini kedepan, kita bisa benahi agar armada sampah kita kembali berfungsi, kalau boleh semuanya supaya jangan sampai kekurangan armada sehingga daya jangkau kita untuk mengangkut sampah di beberapa tempat itu tidak terkendala. Dan kalau itu terjadi (terkendala dalam mengangkut sampah) biasanya akan direspon negatif oleh publik karena tempat itu akan menjadi tempat yang kotor dan berbau.

Dan alhamdulillah dalam satu tahun terakhir kita tidak banyak mendapat kritikan dari sisi sampah. Memang kita sadari ada beberapa hal yang belum maksimal tapi tidak sampai berlarut sudah dapat kita tuntaskan,”ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini memberikan apresiasi utamanya jajaram yang berada di Dinas Lingkungan Hidup yang terus melakukan kegiatan untuk kenyamanan di Kota Baubau.

baca juga:

Dimana kondisi sekarang ini musim kemarau, banyak kali/Sungai mengering. Biasanya karena mengering fungsinya juga jadi menurun sehingga tidak sedikit yang mencoba untuk menjadikan untuk tempat pembuangan sampah.

Sebab masih melihat di sepanjang kali, di Pantai, di Pasar tentang kesadaran masyarakat untuk membuang sampah secara bertanggung jawab masih rendah. Dan karena partisipasi masyarakat itu yang mebuat Kota Baubau ini bersih karena adanya dedikasi dan semangat dari jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau.

“Untuk semua ini tentunya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena tanpa bapak/ibu sekalian. Kota kita ini tidak mungkin bisa lebih aman, nyaman dan selalu mendapat pujian dari siapa saja yang baru datang atau sudah sering datang ke Kota Baubau bahwa tingkat kebersihan Kota kita sedikit berada diatas rata-rata dibanding Kota-Kota sebesar kita di daerah lain. Terima kasih buat semuanya,”tutupnya.(*)

Berita Lainnya:

 

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Asisten I Setda Kota Baubau gelar rapat koordinasi bersama sejumlah kepala OPD di kantor Wali Kota Baubau, Jumat (29/09/30). “Pemkot Baubau Dipastikan Kembali Gelar Rangkaian HUT Kota Baubau 2023.”

Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut hasil rapat dengan PJ Wali Kota Baubau Dr Rasman Manafi SP MSi tentang rangkaian perayaan HUT Kota Baubau tahun 2023.

Dikonfirmasi Baubau post usai rapat, Asisten I Setda Baubau Drs La Ode Aswad mengatakan, pemerintah Kota Baubau siap menyelenggarakan HUT Kota Baubau dengan meriah.

UCAPAN SELAMAT
Asisten I Setda kota Baubau, La Ode Aswad, Pemkot Baubau Dipastikan Kembali Gelar Rangkaian HUT Kota Baubau 2023
Asisten I Setda kota Baubau, La Ode Aswad, Pemkot Baubau Dipastikan Kembali Gelar Rangkaian HUT Kota Baubau 2023

“Rapat pembentukan panitia, untuk membahas rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau tahun 2023. Pemerintah siap,” kata mantan kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau itu.

Adapun rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau yang diselenggarakan di wilayah Eks kesultanan Buton, sesuai hasil rapat, yakni upacara, rahma tama, ziarah makam taman pahlawan, kande- kandea, Baubau Expo yang disertakan dengan pelaku UMKM.

Kata dia, lokasi upacara direncanakan di halaman Kantor Wali Kota Baubau dan lapangan lembah hijau. Sementara Baubau Ekspo diselenggarakan di alun-alun Kotamara sekitar seminggu, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dihimbau mengunjungi stand para pelaku UMKM.

“Khususnya Baubau Ekspo atau haroana Baubau 2023, SKPD masih ada dananya. Seperti biasa itu dimanfaatkan sepenuhnya terhadap pelaku UMKM. Dinas hanya menyiapkan tenda” katanya.

Pemkot Baubau akan menyiapkan panggung di alun-alun kotamara untuk menghibur para pengunjung yang datang di stand para pelaku UMKM. Namun pihaknya belum memastikan Pemkot mengundang artis ibu kota tentang rangkaian perayaan HUT Kota Baubau tahun 2023.

baca juga:

Dr Rasman Manafi Resmi Dilantik Jadi Pj Walikota Baubau dan Harmin Ramba Jadi Pj Bupati Konawe

Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse Minta Kepala OPD dan ASN Menahan Diri Untuk Tidak Mengeluarkan Kalimat Yang Tidak Sepatutnya

Pemkot Baubau, menurutnya, biasanya menyelenggarakan acara kande-kandea di Baruga depan Masjid Agung Keraton Buton, namun karena adanya rehabilitasi sehingga tempat acara kande -kandea diahlikan di uula atau di halaman Kantor Walikota Baubau.

“Kegiatan Kande-kandea biasanya di Keraton, namun karena baruga depan Masjid Agung Keraton sementara direhabilitasi, sehingga lokasi penempatan ditetapkan di aula, atau halaman Kantor Walikota Baubau,” katanya.

Informasi tambahan, rapat pembahasan rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau 2023, pejabat teras Pemkot Baubau tidak membahas anggarannya. Namun hasil rapat bersama kepala OPD akan disampaikan kepada Pj Wali Kota Baubau Dr Rasman Manafi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *