Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Polres Baubau kembali Melaksanakan Vaksinasi Massal dalam rangka Percepatan penanganan Covid-19 dengan menggandeng Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal yang betajuk Sabtu Sehat Vaksi Polres Bau Bau dengan sasaran 1000 masyarakat di wilayah hukumnya.

Vaksinasi di Polres Baubau yang dilaksanakan tiap hari Sabtu

Kegiatan percepatan vaksinasi nasional tersebut terpencar di 8 (delapan) titik dalam lingkup Kantor Polres Baubau berlangsung Sabtu (11/9/2021) mulai pukul 09.00 – 16.00 Wita, sebagaimana di rilis dalam tribratanews Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengungkapkan, sasaran utama vaksinasi massal kali ini adalah warga yang akan menjalani vaksinasi tahap ke II, namun bagi peserta vaksin pemula juga tetap dilayani.
“kegiatan Vaksinasi Sabtu Sehat Ini akan dilakukan setiap hari sabtu, tentunya kegiatan ini untuk membentuk kekebalan kelompok di kota Baubau,”kata Kapolres.

Meski cuaca sempat terjadi hujan namun Proses vaksinasi berjalan lancer aman dan tertib, penerapan protokol kesehatan berlansung cukup ketat karena aparat keamanan berjaga disetiap titik memantau agar tidak terjadi kerumunan.

Selain Kota Baubau, pelaksanaan vaksinasi Sabtu sehat ini juga berlangsung di Buton Tengah, Lokasinya tersebar di beberapa puskemas dan di Pantau Personil Polsek masing-masing wilayah.
“Selain vaksin hari ini kita juga buka gerai di klinik Bhayangkara Polres Baubau setiap hari, dan juga Vaksinasi Keliling khusus hari minggu”tambahnya.

Pelaksanaan Sabtu Sehat Vaksinasi Polres Bau Bau ini telah memberikan Vaksinasi kepada warga sebanyak 750 orang.

Salah satu warga bernama Mely warga lingkungan Bure kota baubau mengungkapkan ia sudah melakukan vaksinai Polres Bau Bau. Ia mengungkapkan rasa terima kaasih kepada pihak Polres Bau Bau telah menyelenggarakan Vaksinasi massal dan hal tersebut sangat membantu masyarakat.

baca juga: TK Tunas Wonco Laksanakan Pembelajaran Secara Tatap Muka Sesuai Protokol Kesehatan

“ saya selaku warga masyarakat berterima kasih kepada Polres Bau Bau yang telah menyelenggarakan Vaksinasi massal dan hal tersebut sangat membantu bagi warga” ungkapnya. (***)

One thought on “750 orang warga di Vaksin Di Polres Baubau”

Comments are closed.