Ketua Dewan Syura DPC PKB Kota Baubau Abdul Halim berdisuksi dengan kader PKB

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Ketua Dewan Syura DPC PKB Kota Baubau Abdul Halim mengatakan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Baubau saat ini menunjukkan peningkatan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut, katanya, dapat dilihat dari jumlah kursi di DPRD Kota Baubau yang sebelumnya hanya satu kursi, kini sudah menjadi tiga kursi yang tersebar di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) di Kota Baubau.

Ketua Dewan Syura DPC PKB Kota Baubau Abdul Halim berdisuksi dengan kader PKB
Ketua Dewan Syura DPC PKB Kota Baubau Abdul Halim berdisuksi dengan kader PKB

Menurutnya, peningkatan yang baik tersebut tentunya merupakan bentuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap kader-kader partai dan secara umum kepada PKB yang merupakan lembaga politik berbasis massa islam dan berciri khas Nahdatul Ulama (NU)

Menurut Abdul Hakim, sejak awal berdirinya PKB yang digagas oleh ulama/kyai NU,PKB berkomitmen untuk menentang segala bentuk faham radikalisme karena tujuan utama dari partai yaitu keinginan agar ada pandangan kehidupan keagamaan yang toleran, membumi, dan saling menghargai antar warga negara.

BACA JUGA: Meski Bukan Partai Pengusung Tampil Manis, PKB Baubau Berkomitmen Dukung Program Pemkota Baubau dan Polres

Dalam kepengurusan DPC PKB Baubau sendiri terdapat 2(dua) Dewan yaitu Dewan Syura dan Dewan Tanfidz yang masing-masing memiliki peran dan fungsi. “Kedua dewan tersebut selalu saling berkoordinasi dalam pengambilan keputusan terkait hal-hal yang menyangkut internal partai ataupun kebijakan yang terkait langsung dengan kepentingan masyarakat,” katanya, Selasa (05/05).

Olehnya itu, lanjut Abdul Halim, meskipun DPC PKB Kota Baubau bukan merupakan partai pengusung Walikota dan Wakil Walikota saat ini (Tampil Manis) pada Pilkada Kota Baubau beberapa waktu lalu, DPC PKB Baubau tetap berkomitmen untuk selalu mendukung kebijakan yang diambil pemerintah Kota Baubau selama kebijakan ataupun keputusan tersebut tidak bertentangan dengan hak asasi dan keagamaan.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest