– Usai Dilantik Jadi Ketua KONI Butur

Peliput: Darson

BURANGA, BP – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan yang terpilih secara aklamasi pada bulan Desember 2016, bersama 60 pengurus baru, menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, resmi dilantik, Sabtu (11/2). Mereka dilantik dan dikukuhkan langsung Ketua KONI Sultra, Drs Lukman Abu Nawas.
Pelantikan tersebut bertempat di Aula kantor Bappeda Butur dan dihelat pada malam hari sekitar pukul 20.00 WITA
Ketua KONI Sultra Drs Lukman Abu Nawas usai melantik pengurus KONI itu berharap penuh agar semua pengurus KONI Butur yang baru saja dilantiknya agar bisa memahami tugas, fungsi dan kapasitasnya sebagai pengurus organisasi. Lukman juga mengingatkan kepada seluruh pengurus untuk juga segera mempersiapkan segala hal terkait momentum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan tahun 2018 bertempat di Kolaka Utara.
“Beberapa hal terkait dengan persiapan dan konsolidasi pembinaan atlet di Butur sudah mulai harus dilakukan,” katanya.
Ditempat yang sama, Ketua KONI Butur Abu Hasan mengungkapkan kesiapannya untuk mengemban amanah yang diberikan dalam meningkatkan pembinaan atlet Butur sehingga dapat menorehkan prestasi gemilang. Oleh karena itu, sejak dirinya dilantik, akan mulai melakukan kosolidasi besar-besaran.
“Pada satu sisi dan pada sisi yang lain kita sudah harus memulai langkah-langkah untuk melakukan proses-proses rekruitmen dan seleksi atlet. Karena tidak terlalu panjang waktu yang diberikan ke kita untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov 2018,” ujarnya.
Mantan Kabiro Ortala Pemprov Sultra ini mengaku, tidak bisa menjalankan organisasi ini secara sendirian. Dengan demikian, kepada semua pengurus diharapkan secara bersama-sama membawa organisasi ini agar paling tidak sejumlah prestasi yang pernah diraih di ajang Porprov sebelumnya paling tidak bisa terulang kembali.
“Mari kita berbuat dan lakukan sesuatu yang terbaik untuk organisasi ini,” tegasnya.(*)

Pin It on Pinterest