BURANGA, BP – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial RI kepada warga Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu, Rabu (13/05) di pelataran Kantor Pos Butur.

Abu Hasan mengatakan penyaluran bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Tidak hanya bersumber dari Kemensos, bantuan itu juga berasal dari pihak lain.

“Bantuan kali ini bersumber dari banyak pihak, di antaranya bantuan dari kementrian sosial, kementrian Desa, Gubernur, dan Bupati yang tentu saja adalah upaya pemerintah dalam memperhatikan masyarakatnya yang sedang terkena dampak Covid-19,” katanya.

Abu hasan menjelaskan, penerima bantuan dari kementrian sosial tidak akan mendapatkan lagi bantuan yang sumbernya dari Dana Desa (DD) dalam hal ini Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Karena jumlahnya sama dan penerimaannya sama-sama 3 bulan,” jelasnya.

Pihaknya berharap Kantor Pos sebagai penyalur Bantuan Sosial dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang menerima bantuan.

Untuk diketahui Abu Hasan telah menyerahkan bantuan di lima desa yakni Desa Wamboule, Desa Rombo, Desa Labulanda, Desa Mekar Jaya dan Desa Kadacua.

Peliput: Wahid

Pin It on Pinterest