Bupati Buton Utara Drs.H.Abu Hasan M.Pd bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Hj. Rabiah Abu Hasan menghadiri pesta panen sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat desa Konde beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Abu Hasan mengatakan, silaturahmi sangat penting bagi kehidupan manusia, karena merupakan kebutuhan sosial dan perintah agama. Dan dengan silaturahmi dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia.

“Silaturahmi itu sangat penting bagi kehidupan manusia, silaturahmi itu kebutuhan sosial dan silaturahmi itu perintah agama,”katanya.

Orang nomor satu di Buton Utara ini juga mengatakan bahwa pemerintah desa harus terus menjalin silaturahmi dengan warganya dan sebaliknya. Pasalnya dalam membangun desa sangat dibutuhkan sinergitas, saling mendukung dan saling mengkokohkan sehingga pembangunan yang di harapkan rakyat di desa bisa terwujud.

“Oleh karena itu pemerintah dan rakyat harus bersinergi harus sama-sama menguatkan harus sama-sama membaikan harus sama-sama mengokohkan,sehingga pembangunan desa lambat tapi pasti apa yang diharapkan masyarakat bisa terwujud,”jelasnya.

Ketua DPD PDi PerjuanganSultra ini menambahkan, bahwa dalam mewujudkan pembangunan itu memerlukan dua hal yang yang harus kita pahami yaitu rasa syukur dan sabar.

“Memang pembangunan membutuhkan dua hal yaitu rasa syukur dan sabar,”tutupnya.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest