Peliput: Darson

BURANGA, BP – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Butur yang baru untuk masa bakti 2016-2020 menggantikan ketua sebelumnya, Ridwan Zakaria. Terpilihnya orang nomor satu di wilayah lipu tinadeakono sara ini melalui musyawarah KONI di Aula Bappeda, Butur Kamis (29/12) malam.

Sebagai Ketua KONI yang baru, Abu Hasan siap mengemban amanah untuk meningkatkan pembinaan atlet Butur sehingga dapat menorehkan prestasi gemilang. Meskipun, diakuinya baru kali ini memimpin organisasi dibidang olahraga.

“Diawal kepemimpinan saya akan membenahi kepengurusan KONI Butur. Setelah setahun lebih kepengurusan organisasi ini kadaluwarsa. Saya akan bekerja penuh dedikasi demi membawa kejayaan bagi atlet Buton Utara,” kata Abu Hasan ketika memberikan sambutan usai terpilih.
Sebagai wujud langkah pasti dalam meningkatkan pembinaan prestasi atlet Butur, pihaknya menjamin anggaran yang digelontorkan untuk KONI Butur akan diporsikan. “Pembinaan atlet Butur patut diproritaskan, mengingat pekan olahraga Provinsi kian dekat dan sudah harus dipersiapkan,”tegasnya.

Ketua Panitia Musyawarah KONI Butur, Zunaeni menuturkan, Abu Hasan dipilih secara aklamasi oleh peserta musyawarah untuk memimpin KONI Butur hingga tahun 2020 mendatang. “Musyawarah telah usai. Bapak Abu Hasan terpilih sebagai Ketua KONI Butur yang baru,”ujar Zunaini yang juga menjabat kepala Bappeda Butur. (***)