Rasdin

Peliput: Prastio M

Baubau, BP – Tidak saja memenuhi cita-citanya untuk menjadi prajurit TNI, keberhasilan Rasdin yang lulus seleksi Calon Tamtama Prajurit Karir (Cara PK) TNI AD Gelombang -2 tahun 2020, sekaligus keberhasilannya untuk menepati janjinya kepada sang Kakak yaitu, Praka Anumerta Risno yang merupakan korban musibah heli MI-17 beberapa waktu silam di Papua.

Rasdin
Rasdin

Hal ini diungkapkan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya yang diterima media beberapa waktu lalu.

Kapenrem menjelaskan, Rasdin merupakan adik kandung dari Praka (Anumerta) Risno yang merupakan salah satu dari lima Prajurit Yonif 725/Wrg yang menjadi korban dalam musibah jatuhnya Heli MI – 17 di Papua setahun silam.

“Rasdin tak pernah menyerah, meski beberapa kali daftar gagal, dia berusaha terus ..untuk mewujudkan janjinya kepada kakaknya, yaitu menjadi prajurit TNI AD,”terang Kapenrem.

Dikatakan, Rasdin tahun ini kembali ikut mendaftar TNI dimana sebelumnya ia sudah dua kali mendaftar. Dan Alhamdulillah lanjut Sumarsono, berkat usaha yang keras dan dukungan doa orang tua maupun orang yang terdekatnya, Rasdin berhasil lulus menjadi Calon Tamtama TNI AD.

” Ini janji saya Pak, saya akan berjuang keras untuk mewujudkannya, Insyaallah saya pulang ke Kendari sudah berpakaian loreng,” ungkap jelasnya.

Sementara itu melalui sambungan selulernya Sang Ibu (Wa Undali), mengungkapkan rasa bahagianya setelah mendengar sang anak lolos dan kini mengikuti pendidikan di Secata Rindam XIV/Hsn yang dibuka tanggal 23 November 2020 kemarin.

“Terimakasih ya Allah, terimakasih atas dukungan dari pimpinan dan teman – teman anak saya (Alm. Risno) yang selama ini terus memberikan semangat kepada Rasdin dan keluarga kami disini,” tuturnya.

BACA JUGA: Jadi Prajurit TNI AD, Asa 3 Anak Lulusan SMA Kartika XX – 2 Kendari

“Semoga Risno tenang di alam sana, janjinya akan dilanjutkan Rasdin,” lanjutnya terbata – bata mengingat mendiang sang putra.

“Sehat selalu Nak ikuti pendidikan dengan baik, kami semua bangga padamu Rasdin,” pungkasnya dengan nada terisak antara haru dan bahagia.(penrem143)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest