DPRD kabupaten Buton Utara selaku wakil ketua I DPRD Butur Afif Darvin SPd dalam rapat di DPRD Butur

Peliput : Kasrun

BURANGA,Bp-Program padi organik salah satu program pemerintah Kabupaten Buton Utara yang masuk dalam Rencana kerja Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintahan kabupaten Buton Utara.

DPRD kabupaten Buton Utara selaku wakil ketua I DPRD Butur Afif Darvin SPd dalam rapat di DPRD Butur
DPRD kabupaten Buton Utara selaku wakil ketua I DPRD Butur Afif Darvin SPd dalam rapat di DPRD Butur

Program padi organik tersebut setiap tahun dianggarkan yang mencapai ratusan juta dari anggaran daerah kabupaten Buton Utara. Namun hingga saat ini belum dipublikas berapa persen produksi padi organik tiap tahunya.

Hal itu menjadi sorotan salah satu anggota DPRD kabupaten Buton Utara selaku wakil ketua I DPRD Butur Afif Darvin SPd.

Afif mempertanyakan, apa manfaat dari program padi organik tersebut untuk daerah dan masyarakat Butur. Kata Afif apakah program padi organik tersebut sebagai brending saja.

“Apa manfaat bagi daerah tentang program ini apakah sebagai sebatas brending atau kesejahteraan masyarakat?”. Tanya Afif kepada Kadis Pertanian pada acara rapat LKPD, Selasa (22/09).

iklan corona baubau
iklan

Lanjut Afif juga, mempertanyakan kepada Kadis Pertanian Butur, berapa jumlah produksi program padi organik setiap tahunnya.

“Jumlah produksinya itu setiap tahun selama tiga tahun terakhir berapa. Supaya ditau”?. tanya Afif lagi.

Menurut pantauan awak media ini hingga menjelang magrib kadis Pertanian Butur belum menyebutkan hasil produksi padi organik berapa persen pertahunnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest