Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 5 Baubau

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- SMAN 5 Baubau menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan haroa bersama.

Kegiatan tahunan SMAN 5 Baubau ini merupakan kegiatan tahunan yang kedua kalinya.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 5 Baubau
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 5 Baubau

Pada pelaksanaan ditahun ini sedikit berbeda dari tahun kemarin, ini dikarenakan tidak adanya kumpul bersama siswa dan siswi akibat pandemi covid-19.

” Pada pelaksanaannya berbeda dari tahun kemarin hal ini dikarenakan pandemi covid-19, sehingga pelaksanaan dirangkaikan secara sederhana,” ucap Kepala SMAN 5 Baubau kepada Baubau Post, Drs Isnaini, Kamis(12/11).

Dikatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara sederhana di lingkungan sekolah.

Ia berharap, melalui kegiatan ini tali silahturahmi antar sesama guru dan seluruh warga sekolah selalu terjaga.

Baca Juga: Siswi SMAN 5 Baubau Ni Kadek Sindy Noviani Juara Harapan Dua Lomba Bercerita Tingkat Nasional

” Kegiatan ini bukan hanya sekedar memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW melainkan juga dapat meneladani akhlak dari Nabi Muhammad SAW baik dari melaksanakan ibadahnya, interaksi dengan lingkungan dan lainnya yang dapat kita dapat kita contoh,” terangnya. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Agenda Tahunan, SMAN 5 Baubau Peringati Maulid Nabi Muhammad”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest