• Telur dan Minyak Sudah Dibagikan 2 hari Sebelum Idul Fitri

Peliput: Asmaddin — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP – Ada 16.056 kilo gram (kg) beras bantuan sosial (bansos) yang disalurkan ke 446 kepala keluarga (kk) di Kelurahan Lamangga, Kamis (04/06).

Puluhan kilogram beras itu kemudian secepatnya disalurkan kepada masyarakat agar dapat dimanfaatkan segera.

Bantuan beras ini merupakan satu paket bantuan sebelumnya (telur dan minyak) yang sudah diserahkan dua hari sebelum lebaran agar kemudian dimanfaatkan masyarakat sebelum merayakan hari yang fitri.

Namun sudah disosialisasikan melalui RT masing-masing kalau berasnya mengalami keterlambatan distribusi dan akan diterima kemudian pasca lebaran.

Barulah, pada Rabu (03/06) puluhan ton beras bansos tersebut telah sampai dan langsung bongkar muat di gudang Kelurahan Lamangga, Rabu (03/06).

F01.4B Lurah Lamangga Zamrun Puu, Foto Asmadin/BaubauPost

Lurah Lamangga Zamrun Puu di kantornya menyebut ada 446 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Lamangga yang menerima beras bansos tersebut dimana satu KK berhak menerima 36 kg.

“Di kelurahan Lamangga jumlah penerima bansos itu ada 446 KK dimana satu KK menerima 36 kg,” sebutnya.

Dia mengatakan setelah menerima beras lalu kemudian didistribusikan kepada masyarakat secepatnya agar dapat dimanfaatkan.

Masyarakat hanya cukup membawa foto copy KKnya, sudah dapat memboyong 36 kg beras untuk dibawa pulang. Tentu tidak terlepas dari protokol kesehatan.

“Warga penerima langsung datang tanda tangan dengan cukup membawa foto copy kk untuk membawa berasnya karena sebelumnya sudah menerima minyak dan telur sebelumnya jadi mendatanya lebih mudah karena sudah ada data sebelumnya. Kita beri jadwal bagi masing-masing rt dan warganya saat menerima beras demi mencegah berkumpulnya massa, agar social distancing dan psycal distancing tetap diterapkan tentu tidak melupakan protokol kesehatan,” jelas Lurah.

Meski tertulis jelas pada karung beras itu 50 kg, tambah dia, namun isi beras ada 36 kg dan itu utuh masih tersegel.

“Setelah tadi saya konfirmasi kepada Dinas Sosial, katanya tidak ada ukuran karung beras yang 36 kg makanya dipakai karung 50kg,” tambahnya.(**)

Pin It on Pinterest