– Massa Aksi Sempat Tahan Randis Camat Wolio
Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Dalam aksi damai 2 Desember (Aksi 212), terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarat, Basuku Cahya Purnama alias Ahok. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau megelar aksi, dan melakukan sholat Gaib di halaman Polres Baubau, Jumat (02/12).

Jalannya aksi yang dimulai dari Sekretariat HMI Cabang Baubau, yang kemudian melanjutkan aski di simpangan depan Kampus Universitas Muhammadia Buton (UM Buton), didepan kampus UM Buton, peserta aksi melakukan pembakaran ban, dan menahan tiga buah mobil, satu buah mobi tronton dan dua mobil Dinas. Salah satu mobil dinas yang ditahan, diketahui merupakan mobil Camat Wolio, Ir Anwar Ana. Usai melakukan aksi didepan UM Buton, para aksi melanjutkan aksinnya didepan Polres Baubau.

Jendral Lapangan, Abdul Rajib Supu mengatakan, pihaknnya menganggap oknum penegk hukum masi melakkan pebiaran walaupun Ahok sudah berstatus tersangka, dan Presiden RI Jokowi, terkesan menginterfensi proses penegakan hukum terhadap status tersangka Ahok.

“Kami HMI Cabang Baubau, melihat ada beberapa konidis daera yang kami sampingkan termasuk keamanan dan kenyaman masyrakat Kota Baubau,” jelasnya.

Dengan adannya hal tersebut, pihaknnya meminta kepada Polres Baubau untuk mengirimkan faks kepada Mabes Polri sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan yang di bentuk HMI cabang Baubau, agar dapat mengetahui bahwa Polres Baubau mendukung dengan serius penetapan dan penangkapan Ahok.

“Kita bersama-sama mengirimkan faks dalam hal ini Polres Baubau di dampingi HMI Cabang Baubau, dapat mengirimkan faks sebagai dukungan agar Ahok segerah ditahan,” tutupnya.(*)