Aksi Pencurian HP di salahsatu swalatan di Baubau terekam CCTV


Laporan : Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Aksi pencurian HP di Baubau terekam CCTV pada Minggu siang 11 Okt 2020 sekitar pukul 14.00 wita. Menurut pemilik Toko, pelaku sebelumnya berpura pura membeli rokok kemudian kembali lagi untuk meminta kantung plastik. Setelah itu setelah situasi lengah pelaku beraksi dengan berpura pura hendak membeli sesuatu.

 Aksi Pencurian HP di salahsatu swalatan di Baubau terekam CCTV
Aksi Pencurian HP di salahsatu swalatan di Baubau terekam CCTV

Pada saat yang lengah pelaku beraksi dengan menggasak sebuah HP merk Vivo yang tersimpan diatas kursi kasir toko.

Kejadian tersebut secara lengkap terekam pada kamera cctv dan terlihat pelaku yang bertubuh gemuk menggunakan helm fan mengenakan baju kaos hitam dan celana pendek hitam.

BACA JUGA: Aksi Pencuri di SDN 2 Baubau Terekam CCTV

Pada saat kejadian, layar monitor cctv dalam keadaan tidak menyala namun kamera dalam keadaan merekam.

Kejadian ini telah dilaporkan ke pihak Polsek Murhum dan kini polisi masih memburu pelaku.
“Kalau saya lihat orangnya sy kenal karena dia sempat belanja sebelum mengambil HP,” kata Zhumi Pemilik Toko.

Dalam aksinya pelaku mengendarai sepeda motor warna hitam dan diparkir di tepi jalan. Pelaku juga sempat mengganti baju untuk mencoba mengalihkan perhatian. Namun, pemilik toko memastikan bahwa pelaku adalah orang yang sama karena sempat dilayani membeli sesuatu.*

Foto : Pelaku pencurian HP terekam kamera CCTV saat beraksi di salah satu toko di Kelurahan Sulaa.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest