Peliput: Nelvida A — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Pondok Pesantren Al-Amanah akan melaksanakan rapid tes untuk santri/santriwati sebelum masuk kembali ke pondok.

Jika hasilnya reaktif maka akan langsung diberikan pilihan untuk isolasi mandiri atau dijemput satgas Covid-19 Kecamatan Bungi.

Operator Pondok Pesantren Al-Amanah Nurul Istiqomah Rizal saat diwawancarai Baubau Post, Rabu (17/06), saat ini pihaknya telah mengkoordinasikan sama pihak Puskesmas Bungi bersama dengan satgas Covid-19 Kecamatan Bungi.

Operator Pondok Pesantren Al-Amanah Nurul Istiqomah Rizal Foto Nelvida A/BaubauPost

” Kami akan menyediakan alat pelindung diri (APD) untuk Puskesmas serta akan disediakan tenda untuk tempat lokasi rapid tes yang berlokasi di lapangan pesantren,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa tidak lama lagi santri/santriwati akan masuk pondok pada bulan ini. Olehnya itu pihak pondok akan berupaya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan rapid test.

” Untuk sementara kami menyediakan sekitar 200 rapid tes untuk santri/santriwati untuk sementara sambil menunggu berikutnya,” terangnya.

Nanti pelaksanaannya sekitaran seminggu dan dalam sehari sekitar 40 santri/santriwati yang di rapid tes. Semoga hasilnya semua negatif, namun nanti pada saat masuk pondok akan dikarantina mandiri di kamar masing-masing.

” Untuk sementara waktu yang melakukan rapid tes untuk santri/santriwati untuk wilayah Kota Baubau dimana 110 putri dan 82 putra,” pungkasnya.(#)

Pin It on Pinterest