Peliput: Iman Supa Editor: Zaman Adha

RAHA, BP – Setelah pihak RSUD Muna mengeluarkan surat keterangan kesehatan Kepala Badan Permusyawaratan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Muna, La Palaka setelah dirawat RSUD, kini kejaksaan negeri Muna menyatakan La Palaka secara resmi sebagai tahanan kota.
“Kepala BPMPD (La Palaka) telah berstatus sebagai tahanan kota berdasarkan surat keterangan kesehatan yang dikeluarkan oleh pihak RSUD Muna,” tutur Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muna, La Ode Abdul Sofyan saat ditemui diruangannya. Senin (20/2)
Lanjutnya, status tahanan kota yang disandang La Palaka, disematkan sejak Kamis (16/02). Kesehatan La Palaka belakangan telah membaik, setelah mendapat perawatan di RSUD Muna.
“Kondisi kesehatan La Palaka sudah membaik berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang menanganinya, dia bisa keliling kota dengan jangka waktu 23 hari, perpanjangan ini yang belum dijalani,” katanya.
Untuk diketahui kepala BPMPD Muna tersangkut kasus studi banding yang dilakukan oleh 123 Desa di Kabupaten Muna dengan nilai kerugian negara berdasarkan temuan BPK senilai 2,3 Milyar, yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2015. (*)

Pin It on Pinterest