Ketua KONI Sultra Ibu Agista Arany bersama Gubernur Sultra H Ali Mazi

Laporan: Ardi Toris

SULTRA-BP-Tidak terasa kepengurusan KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2023 hampir berusia setahun, pada 29 November 2020, nanti. Berkenaan dengan hal tersebut, KONI Sultra hari ini, Jumat, 20 November 2020, mulai menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dipusatkan di Hotel Azizah Syariah Kendari. RAT KONI Sultra 2020 ini akan berlangsung sampai tanggal 22 November 2020.

 Ketua KONI Sultra Ibu Agista Arany bersama Gubernur Sultra H Ali Mazi
Ketua KONI Sultra Ibu Agista Arany bersama Gubernur Sultra H Ali Mazi

Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH., berkesempatan membuka secara resmi RAT KONI Sultra 2020 dalam acara pembukaan sederhana yang didahului dengan uji rapid Covid dan penerapan Protokol Kesehatan.

Hadir bersama Gubernur Ali Mazi, antara lain, Ketua Umum KONI Sultra Agista Ariany, SE; juga jajaran Forkopimda yang terdiri atas Wakapolda Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud HLO Kendari, Wakabinda Sultra, Kadispora Pemprov Sultra. Hadir pula segenap pengurus KONI Prov. Sultra, serta para ketua dan pengurus KONI Kab/Kota se-Sultra; para ketua dan segenap Pengurus Daerah Cabang Olahraga se-Sultra.

Pembukaan RAT KONI 2020 ini diikuti secara virtual oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Andri T.U. Sutarno, mewakili Ketua Umum KONI Pusat.

Dalam laporannya di awal acara, Sekretaris Umum KONI Sultra Muh Tahir Lakimi, menjelaskan bahwa segala hal yang terkait dengan penyelenggaraan konstitusi tertinggi kedua dalam tubuh KONI Sultra (RAT), panitia sangat memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, untuk menjamin kesehatan seluruh peserta RAT.

Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany yang pertama membawakan sambutan menyatakan bahwa RAT KONI Sultra 2020 ini adalah agenda tahunan untuk penyusunan Program Kerja Masa Kerja 2020/2021, sekaligus pertanggungjawaban program kerja tahun 2019/2020.

“Salah satu tugas dan tanggungjawab KONI adalah membantu Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam pembinaan olahraga di seluruh daerah di Provinsi Sultra. Diperlukan sinergi olahraga dengan seluruh pemda untuk mendukung tiga program KONI, yakni Sport Tourism, Sport Industry, dan Sport Education,” kata Ibu Agista Ariany.

Keberhasilan pembinaan olahraga selaras dengan kemajuan pembangunan daerah. Seluruh sumber daya keolahragaan Sultra harus optimal untuk bisa merealisasikan target PON XX/2021 Papua.

Ketua Umum KONI Sultra memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang aktif meningkatkan prestasi keolahragaan termasuk prestasi para atlet Sultra. “Mengukur hasil konsolidasi dan hasil peningkatan pembinaan prestasi, terus terang, trend prestasi atlet Sultra sangat positif.”

RAT adalah instrumen peningkatan konsolidasi organisasi, dalam menyikapi berbagai perkembangan lingkungan strategis, baik internal maupun eksternal organisasi sehingga respon KONI Sultra terhadap perkembangan pembangunan olahraga dapat teraktualisasi secara nyata dalam bentuk program dan kegiatan pembinaan para atlet di daerah ini, termasuk pembinaan atlet yang beradaptasi dengan kebijakan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

“PON dan Peparnas adalah dua iven olahraga berskala Nasional yang tidak pernah absen diikuti, di mana Sultra kerap meraih prestasi. Kita berharap dan berusaha agar Sultra kembali bisa meraih prestasi tertinggi di dua iven itu pada PON ke-XX pada tahun 2021 mendatang,” Gubernur Ali Mazi mendorong semangat berkompetisi para atlet Sultra.

BACA JUGA: KONI Sultra Tetapkan Buton dan Baubau Tuan Rumah Porprov 2022

Selaku Pembina KONI Sultra, Gubernur Ali Mazi menitip harapan bagi jajaran Pengurus KONI Sutra untuk menjadikan RAT 2020 ini sebagai momentum untuk senantiasa memperkuat silaturahmi, baik secara internal maupun eksternal, terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang efektif, serta membangun kemitraan yang sinergis dengan seluruh stakeholder terkait, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan olahraga di Sultra, melalui pembinaan olahraga yang sehat dan dinamis.

Pembukaan RAT KONI Sultra 2020, dimeriahkan atraksi ketangkasan 12 atlet dari Pangda Wushu Sultra. []

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest