BAUBAU,BP- Hari kedua kunjungan Gubernur Sultra, Ali Mazi SH di Pulau Buton tepanya di Kota Baubau sabtu (30/01) melakukan peninjaun sejumlah lokasi diantaranya rencana pembangunan tugu pahlawan nasional Sultan Himayatudin atau lebih dikenal Oputa Yi Koo.

Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi Walikota Baubau AS Tamrin saat meninjau lokasi pembangunan jembatan Buton-Muna

Pembangunan tugu pahlawan Oputa Yi Koo rencanaya akan dibangun tahun 2022 melalui Dinas Cipta karya dengan anggran Rp 20 -30 M.

Selanjutnya, Gubernur yang didampingi Walikota Baubau, bersama rombongan dan sejumlah pejabat pemerintah Kota Bau-Bau melanjutkan pertemuan di Gedung Pertemuan Kantor Walikota.
Usai pertemuan tersebut, Gubernur beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Bandara Betoambari. Selama 20 menit gubernur berdiskusi dengan kepala bandara terkait peningkatan dan perluasan runway Bandara Betoambari.

Selain itu, orang nomor satu di Sultra ini juga melakukan peninjauan lokasi pembangunan jembatan Buton-Muna diampingi Walikota Baubau, Dr H AS Tamrin.

Sebelum melakukan kunjungan, Diawali dengan sarapan pagi sambil berdiskusi ringan di Rujab Walikota Baubau. Acara sarapan pagi dihadiri oleh seluruh tim gubernur yang terdiri dari kepala OPD, TGUPP, dan Dewas serta direktur Bank Sultra dan BPR Bahteramas.

baca juga: Ali Mazi Perintahkan Dinas Pendidikan Baubau Agar PO5 Diajarkan di Sekolah-Sekolah Mulai Dari SD sampai SMP

Gubernur melanjutkan kunjungan ke Kab. Buton yang ditemui langsung Bupati dan Wakil Bupati Buton. Namun sebelum menuju rumah jabatan Bupati, Gubernur menyempatkan diri mengunjungi makam ayahanda yang terletak di dalam mesjid yang dibangunnya.

Dalam proses nyekar ayahanda Gubernur, beliau menyempatkan melakukan opname pembangunan mesjid yang dalam proses penyelesaian. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *