Laporan : Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP– Alumni SMAN 2 Baubau (SMADA) 91 memasuki usia perak 25 tahun melakukan berbagai kegiatan termasuk kegiatan sosial. Kegiatan sosial yang dilakukan yakni melakukan anjang sana di dua panti asuhan di Kota Buabau yakni panti Asuhan Al Marhama dan Panti Asuhan Al Iklas yang berada di Kecamatan Sorawolio jum;at (21/10).

Anjangsana yang dilakukan ini dilakukan sekitar pukul 14.00 wita yang dimluai dengan mengujungi pati Asuhan Al Marhamah. Di Panti Asuhan ini para alumni 91 SMADA ini menyerahkan sejumlahsembako, bingkisan serta uang tunai kepada pimpinan Panti Asuhan.

Dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan Al Iklas dengan kegiatan menyerahkan bantuan sembako, bingkisan serta uang tunai kepada penghuni panti asuhan. Kehadiran alumni SMADA 91 ini mendapat sambutan yang baik dari pimpinan kedua Panti Asuhan.

Ketua panitia penyelenggara Samrin SPD MPd kepada Baubau Post mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan anjangsana di dua panti asuhan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan reuni alumni SMADA angkatan 91.

“Niat baik ini jangan dilihat nilainya tapi pengabdian dan perhatian kepada sesam harus ditunjukan sehingga bisa memberi manfaat kepada warga pati asuhan,”katanya.

Selain itu, pihaknya berharap agar kehadiran para alumni ini di panti asuhan bisa memberi motivasi kepada penghuni pondok agar tidak berhenti belajar meski dalam kondisi apapun. Karena hasilnya, tidak di dapat saat ini namun menjadi bekal untuk masa depan.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Al Iklas, Drs La Jamali memberikan apresiasi kepada alumni SMADA angkatan 91 yang perhatian memberikan bantuan kepada panti Asuhan. Apalagi, saat ini memang diakui masih banyak fasilitas yang harus dipenuhi untuk memberikan pelaynan pendidikan kepad selruh penghuni panti asuhan.

“Alhamdulilah dengan bantuan ini kami akan memanfaatkannya dengan baik,”singkatnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri puluhan alumni angkatan 91 SMADA dan nampak Kepala Badan Kominfo Baubau, LM Taufik Saidi, Kabang Pemerintahan Setda Kota Baubau, Amaluddin, Ketua KPU Kota Baubau, Dian Anggraini, Kabag Umum Setda Kota Baubau, Arif Basari, Kepala Pos POM Baubau, Irianti Amin, Pengusaha muda Baubau, Muliadi ST, Ishak Rahman Kandidat Doktor salah satu Universitas di Jepang serta banyak alumni 91 yang sudah berhasil di bidang usaha. (***)