Reses anggota DPRD Butur di tengah Pandemik covid

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Buton Utara (Butur) Mazlin dan Muslimin Isi melaksanakan reses di dapil pemilihanya yaitu dapil III tepatnya di Kelurahan Lakonea, Kecamatan Kulisusu, Sabtu (10/10).

Namun demikian, dalam penggalian aspirasi ini tetap memperhatikan protokel kesehatan dan menjaga jarak dan yang hadir di kegiatan tersebut dibatasi untuk mencegah penyebaran virus Corona. Pasalnya, kegiatan reses kedua anggota dewan itu dilaksanakan di tengah pandemic Covid-19.

 Reses anggota DPRD Butur di tengah Pandemik covid
Reses anggota DPRD Butur di tengah Pandemik covid

Dalam sambutanya Mazlin selaku ketua komisi II mengatakan reses ini merupankan suatu kegiatan yanga paling penting, karena ditempat itulah untuk menggali aspirasi masyarakat.

Kata Mazlin,Seyogyanya kegiatan ini dihadiri oleh banyak orang. Namun kegiatan ini dilaksanakan ditengah pandemic covid-19 sehingga yang hadir dibatasi atau hanya perwakilan masyarakat saja.

baca juga: Kampanye Di Bonegunu, ASRUL Janji Satu Tahun Jalan di Butur Tuntas

Mazlin mengatakan akan tetap mengawal proses aspirasi masyarakat di dapilnya dan memperjuankan di DPRD.

Dengan dibatasinya masyarakat yang hadir pada pelaksanaan reses yang dilaksanakan itu, kata Mazlin jika masih ada aspirasi masyarakat yang belum sempat diungkapkan dirinya meminta kepada masyarakat untuk untuk menemui dirinya untuk menyampaikan aspiranya itu.

”Misalkan belum ada yang tersampaikan aspirasi direses hari ini, maka silaskan bertemu saya langsung untuk menyampaikan ”.katanya.

Ketua komisi II ini menyarankan kepada masyarakat Lakonea jika ada bantuan yang janggal silakan berikan data yang lengkap agar segera diproses.

Ditempat yang sama Wakil ketua komisi I Muslimin Isi menyakan bahwa aspirasi masyarakat merupakan hal yang paling penting apalagi yang berkaitan dengan pelayan publik.

Muslimin Isi juga berharap kepada pemerintah kelurahan Lakonea agar mendata secara baik masyarakat penerimah bantuan agar terealisasi dengan tepat sasaran.

”Agar tidak terkesan, bahwa penerima bantuan orang sama terus-menerus”.ucapnya.

Sementara itu, Lurah Lakonea, La Ubo menyampaikan ada beberapa permintaan dari masyarakat mengenai pengusulan pengadaan diantaranya adalah, pengadaan mesin katintin 9pk, jaring 20pcs, bodi viber 10 paket tali agar-agar 10 gulung, serong ikan 3 pasang, pengaspalan jalan 568 meter dan bantuan peningkatan ekonomi masyarakat sebanya 20 kelompok.

Kata La Ubo sebelumnya aspirasi ini perna diutarakan di musrembang kecamatan ditiap dinas namum belum terealisasi.

Maka dari itu, Dia yang mewakili masyarakat Lakonea berharap melalui reses anggota DPRD dapil II ini usulan itu bisa terealisasi.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest