Kepala Dinkes Baubau Wahyu

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Meski angka kasus Covid19 di Baubau kini berhasil dikendalikan, namun Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Baubau mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada.

 Kepala Dinkes Baubau Wahyu
Kepala Dinkes Baubau Wahyu

Kepala Dinkes Baubau Wahyu mengungkapkan, status Kota Baubau saat ini telah berubah, dari yang sebelumnya zona merah kini menjadi zona kuning.

Hal itu dibuktikan dengan menurunnya angka Covid19 di Negeri seribu benteng ini dengan persentase nol kasus.

“Pada prinsipnya kasus Covid19 di Baubau sudah menurun, sudah menjadi daerah kuning. Artinya resiko penularan terbilang rendah,” ujar Wahyu, Kamis (26/11).

“Untuk beberapa hari terakhir ini nol kasus,” lanjutnya.

Kendati demikian, Wahyu menegaskan, meski tim Satgas Covid19 di Baubau telah bekerja secara maksimal meminimalisir angka kasus penyakit mematikan ini, namun tidak ada yang bisa memastikan di hari-hari kedepannya virus tersebut tidak merebak dengan lonjakan yang tinggi.

“Satgas tetap bekerja semaksimal mungkin, namun belum bisa menyimpulkan bahwa penurunan ini tidak akan ada lagi pelonjakan,” terangnya.

BACA JUGA: Empat Kali Bertemu Pasien Positif Corona Baubau, Pasutri di Buton Dirapid Test

Olehnya itu, Wahyu memintah kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Baubau agar tetap waspada dan selalu mengikuti instruksi pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Saya yakin nol itu bukan permanen, tapi jika masyarakat menjalankan protokol kesehatan, mungkin angka kasusnya tidak seperti dulu, sudah bisa dikendalikan,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest