Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Bupati Wakatobi, H Arhawi Ruda SE, secara resmi membuka turnamen Bupati Cup 1 Tahun 2016. Turnamen Bupati Cup 1 dirangkai dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Wakatobi ke – 13 yang bertepatan dengan 18 Desember 2016.
Arhawi Ruda, dalam sambutannya mengatakan event olahraga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama. Sehingga, melalui turnamen Bupati Cup 1 itu terbangun silaturahmi demi mewujudkan cita-cita bersama yakni Wakatobi bersinar.
“Olahraga bisa meningkatkan tali silaturrahmi antara sesama. Untuk itu, melalui event ini marilah kita semua mempererat dan memperkokoh tali silaturrahmi yang sudah terbangun ini,” pinta Bupati Wakatobi dalam sambutannya di halaman kantor Bupati Wakatobi, Senin (5/12).
Dalam kesempatan itu juga, Bupati Wakatobi sangat mengharapkan sportifitas seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan turnamen Bupati Cup 1. Karena melalui jiwa sportifitas akan terbangun persahabatan. “Kepada peserta dan panitia untuk menjunjung tinggi sportifitas selama berlangsungnya kegiatan. Sehingga tercipta Wakatobi bersinar,” harap Arhawi Ruda.
Dalam pembukaan turnamen Bupati Cup 1 dengan tema menjunjung tinggi sportifitas menuju olahraga Wakatobi yang lebih bersinar, dihadiri pula perwakilan anggota Forum Kominikasi Pimpinan Daerah, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Wakatobi serta sejumlah peserta lomba.
Untuk diketahui bahwa adapun beberapa jenis lomba yang akan dipertandingkan dalam event itu yakni bola kaki, bola volley putra-putri, dan sepak takraw. (***)