-Kecamatan Kaledupa Raih Juara Umum

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Bupati Wakatobi, H Arhawi, berharap penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – VIII Tahun 2017 tingkat Kabupaten Wakatobi dapat membangun wawasan, penghayatan dan cita-cita Al Qur’an.
MTQ kata Arhawi, sekaligus sebagai wahana memacu pengembangan pemahaman dan pendalaman isi Al Qur’an. Sehingga tidak boleh berhenti sampai disini, seperti halnya kegiatan yang berkaitan dengan syiar islam akan sia-sia jika tidak memberikan pengaruh positif.

“MTQ diharapkan dapat membangun wawasan, pengetahuan dan cita-cita Al Qur’an. Maka dari itu dibutuhkan perhatian dan keterlibatan seluruh komponen agar penyelenggaraan MTQ ini memberi pengaruh positif,” harap Bupati Wakatobi saat menutup penyelenggaraan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Wakatobi Tahun 2017 di lapangan Merdeka Wangi-Wangi, Selasa (21/2).

Menurut Arhawi, pelaksanaan MTQ juga diharapkan dapat menekan angka buta aksara baca Al Qur’an sebagai mana yang telah diprogramkan pemerintah daerah. “Kita semua berharap dengan penyelenggaraan MTQ ini dapat menekan but abaca Qur’an. Semoga juga tercipta suasana yang kondusif, damai dalam suasana kesederhanaan yang religious serta bebas konflik tetap terpelihara,” pinta Arhawi.

Kepada Kafilah peserta MTQ, Arhawi, mengucapkan selamat terkhusus Kafilah yang meraih prestasi. Ddan kepada Kafilah yang belum berprestasi agar terus memacu diri sehingga bisa menorehkan prestasi kepada diri sendiri dan juga kepada daerah.

“Selamat kepada kafilah yang meraih pprestasi, dan kepada kafilah yang belum sempat mengukir prestasi agar terus memacu diri sehingga bisa meraih prestasi pada ajang berikutnya. Semoga hasil MTQ ini dapat dibudayakan dalam kehidupan sehari-hari. Kepada semua pihak yang telah memeberi kontribusi dalam penyelenggaraan MTQ ini saya ucapkan terimakasih terkhusus dewan juri yang telah memberikan penilaian secara obyektif,” ujar Arhawi, dalam menutup penyelenggaraan MTQ itu

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Lalan Jaya, mengungkapkan jika dengan penyelenggaraan MTQ dapat menambah khasanah yang dapat membangun rasa kesejukan dan ketentraman hati.

Pelaksanaan MTQ lanjut Muhammad Lalan Jaya, sekaligus sebagai wadah dalam rangka memacu dan pengembangan hafalan serta pendalaman isi Al Qur’an. “Momen MTQ hendaknya meninggalkan kesan dalam keseharian. Sehingga memberi makna dan pengaruh positif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” tukas Kemenag Wakatobi.

Untuk diketahui, penyelenggaraan MTQ ke VIII Tahun 2017 tingkat Kabupaten Wakatobi, Kafilah Kecamatan Kaledupa keluar sebagai juara umum. Sehingga Kecamatan Kaledupa berhak atas piala bergilir dimana piala bergilir itu direbut dari Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. (*)

Pin It on Pinterest