BATAUGA,BP- Kabupaten Buton Selatan (Busel) memiliki potensi kekayaan alam cukup beragam dan melimpah, mulai dari tambang aspal, batu kapur, kelautan perikanan, pertanian, destinasi pariwisata dan lainnya.

Untuk itu, Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani akan membuka pintu selebar-lebarnya kepada seluruh pihak untuk berinvestasi di Busel. Dengan masuknya investor, maka angka penganguran dapat berkurang.

“Salah satu syaratnya kepada pihak perusahaan (Investor-red) agar mempekerjakan warga lokal,” ucap Arusani belum lama ini.

Wilayah Buton Selatan terdiri dari 75 persen wilayah perairan. Di sektor kelautan dan perikanan, hasil tangkap ikan dan budidaya rumput laut nelayan dari tahun ke tahun terus meningkat.

Disektor destinasi pariwisata, pulau Batuatas merupakan pulau yang memilki kekayaan destinasi bahari dan maritim. Banyaknya spot ikan, menjadi incaran para pehobi mancing modern.

Kehadiran investor juga akan menggenjot laju percepatan pembangunan di Busel. Sesuai arahan presiden, Bupati Buton Selatan selalu terbuka dengan investor yang ingin melakukan penanaman modal di wilayahnya. Namun ia meminta, para investor datang dengan niatan untuk mengenjot pembangunan Buton Selatan.

“Saya terbuka sesuai arahan presiden dengan investor, selama mereka betul-betul mau membangun Buton Selatan dan tanpa mengesampingkan tahapan-tahapan dalam berinvestasi, saya sambut kehadiran mereka,” katanya.

Peliput : Amirul

Pin It on Pinterest