Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Secara resmi Dr HAS Tamrin membuka Forum Group Diskusi (FGD) Percepatan Pendirian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Baubau. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Makassar, Prof Dr Jasruddin Daud MSi.

Walikota H AS Tamrin saat memberikan sambutan pada kegiatan FGD Percepatan Pendirian Perguruan Tinggi Negeri di Kota Baubau

Dalam sambutannya, Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara FGD. Dimana rencana berdirinya PTN di Kota Baubau, bermula dari diskusi-diskusi kecil yang terarah hingga saat ini, bahkan hal itu ditindak lanjuti dengan memenuhi segala persyaratan berdirinya PTN di Kota Baubau.

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Kota Baubau ini mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama kompak mewujudkan mimpi berdirinya PTN di Kota Baubau.

“ Mari kita bersama-sama membangun daerah kita ini, mari kita saling mendukung semua. Jadi kembali kepada kita-kita untuk memberi energi kepada yang lain,” ucapnya.

AS Tamrin berharap bimbingan dari LLDIKTI Wilayah IX Makassar terkait seluruh hal-hal yang harus disiapkan untuk mewujudkan PTN di Kota Baubau. Ia juga akan Pemerintah Kota memberikan kemudahan serta kelancaran urusan bagi seluruh PT yang ada di Kota Baubau, sepanjang terpenuhi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara FGD, Ibnu Wahid, mengatakan jika giat FGD ini memang dibolehkan yang didasari kebutuhan khusus atau kondisi tertentu disuatu daerah, sehingga membuka peluang untuk pelaksanaan FGD ini.

“Bapak Wali Kota menggagas, kemudian juga teman-teman tim yakni, Dr Iradat, Dr Zuardi, dr Lukman, Dr Muhaimin, Dr Juamdan, mereka ini bersama-sama menggodok kelengkapan dokumen dalam rangka pendidirian PTN ini. Baik dokumen institut, kemudian dokumen prodi, kesiapan-kesiapan SDM.

Dikatakan, kehadiran Prof Dr Jasrudin Daud MSi, bersama jajarannya merupakan perpanjangan tangan Kementerian Pendidikan dam Kebudayaan melalui LLDIKTI, sebagai bentuk suport bagi daerah kota.

BACA JUGA: Walikota AS Tamrin: Pemkot Baubau Rencana Bangun Perguruan Tinggi Neger

Lanjut kata Wahid yang juga merupakan Kabag Pembangunan Kota BAubau, hasil FGD ini akan menjadi dokumen prasyarat pengajuan pendirian PTN. “Makanya ini penting kita laksanakan, karena akan ada beberapa Kementerian yang akan ikut andil dalam pendirian PTN. Kemendikbud, Kemen PAN-RB, Kementerian Keuangan, dan juga beberapa Kementerian lainnya,” bebernya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest