– Materi Mujudkan Good Governance Melalui Implementasi Sara Patanguna

Peliput: Alamsyah Pradipta Editor : Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH mengisi kuliah umum di Universitas Muhamadiyah Buton (UM Buton) di Aula UM Buton rabu (25/01). Dalam materinya AS Tamrin membawakan materi yang bertema mewujudkan good governance melalui implementasi nilai-nilai budaya sara patamguna dan kepemimpinan pemerintahan guna meningkatkan pembangunan di Kota Baubau dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan pejabat UM Buton.

Kepada Baubau Post As Tamrin mengungkapkan merasa terhormat bisa dipercayakan untuk mengisi kuliah umum di salah satu universitas terbesar di Kota Baubau. Karena sejalan dengan pemerintah saat ini yaitu mengadakan kerja sama yang sinergitas kepada semua unsur salah satunya semua Universitas yang ada di Kota Baubau.

“Ini penghargaan kepada saya, suda tugas saya untuk bekerja sama dengan kampus agar menimbulkan sinerginitas dan kebersamaan antara lembaga pemerintah dan universitas di Kota Baubau ini,” tuturnya, rabu (25/01).

Walikota Baubau juga mengatakan, sudah menjadi tugasnya untuk menasfer pengetahuan kepada seluruh perguruan tinggi khusunya mahasiswa yang akan mengembangkan perguruan tinggi tersebut.

“Sangat penting untuk mentransfer pengetahuan yang akan menjadi ilmu untuk mereka sendiri,” ungkapnya..

Pada kesempatan tersebut juga, orang nomor satu di Kota Baubau ini membagikan buku kepada seluruh mahasiswa UM Buton. Buku yang berisi pengalaman semasda hidup perjalanan hidup, karir dan masa kecil beliau yang dituangkan dalam buku tersebut meski masih belum semua ia tuangkan dalam buku tersebut tetapi sudah mewakili perjalanan hidup dan karir.

“Buku yang saya bagikan tadi merupakan perjalan hidup saya, karir saya pencapaian saya dan cerita saya dari kecil sampai sekarang meski masi banyak lagi yang belum terekspos tapi setidaknya ini bisa menjadi gambaran hidup saya,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest