BAUBAU, BP- Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH berharap, bantuan masyarakat terdampak covid-19 tetap sasaran, tetap jumlah dan tepat waktu penyaluran.

Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, kata dia, melalui masing-masing lelurahan telah mendata calon penerima bantuan langsung tunai covid-19 dan datanya sudah dikirim ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara untuk ditindak lanjuti.

“Kita di tingkat Kota Baubau mendata juga itu (calon penerima bantuan-red), selain yang sudah dapat PHK, atau ada yang terlewatkan kita data, untuk kemudian diberikan bantuan,” ujar AS Tamrin.

“Jadi selain bantuan resmi dari dana pemerintah ada juga dari saudara-saudara kita yang merasa seperasaan sepenanggungan,” tambahnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Baubau itu ingin data calon penerima bantuan tersebut akurat dan valid. “Jangan sampai kita dengar di televisi itu, sudah digagikan (bantuan-red), itu yang dapat itu di perumahan elit, makanya saya minta supaya didata betul-betul itu,” tegasnya.

“Sehingga kegiatan itu tepat sasaran, tetap jumlah, tepat waktu,” tutur AS Tamrin lebih lanjut.

Ia menyadari wabah covid-19 saat ini telah banyak merusak tatanan masyarakat. Mulai dari ekonomi hingga kehidupan sosial. Hampir semua masyarakat menengah ke bawah mendapatkan dampak.

“Tentu banyak yang terkenda dampak itu (covid 19-red), dalam arti terpurus mata rantai pencahariannya, misalnya yang penjual-penjual dengan gelobak itu, karena tidak ada lagi yang belanja di situ. Ojek, tidak ada lagi yang naik ojeknya, atau yang kerja dimana pun,” tandasnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest