Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH saat memberikan sambutannya pada kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas KLA Baubau

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menyalurkan sebanyak 17 ribu masker ke masyarakat. Beberapa dibagikan kepada komunitas.

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH saat memberikan sambutannya pada kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas KLA Baubau
Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH saat memberikan sambutannya pada kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas KLA Baubau

Wali Kota Baubau, AS Tamrin menilai, pembagian masker ke komunitas lebih efektif. Bisa lebih terukur, ketimbang dibagikan di jalan raya.

“Tetapi sekarang kita berpikir membagi masker itu di komunitas, seperti di rumah ibadah, atau rumah makan, nanti mereka yang bagi kepada tamunya,” katanya.

Setiap warga yang datang ke rumah ibadah tanpa masker, akan diberikan masker oleh pengurus rumah ibadah. Kemudian diharapkan masker tersebut terus dipakai saat datang ke rumah ibadah di waktu berikutnya.

“Datang harus dipakai lagi, jangan harapkan nanti dikasih pengurus masjid lagi, karena jumlahnya juga terbatas,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini kembali mengingatkan pentingnya menegakkan protokol kesehatan. Apalagi di Kota Baubau terjadi tren peningkatan kasus Covid-19.

“Hindari kumpul-kumpul yang tidak teratur itu, harus tetap jaga jarak, dan cuci tangan karena ini kita mau masuk ke kehidupan baru dengan berbagai macam rambu-rambu,” jelasnya.

Pemkot Baubau juga saat tengah melaksanakan operasi yustisi, menegakkan Perwali No 35/2020 tentang percepatan penanganan Covid-19. Bagi pelanggarnya, akan dikenakan sanksi sosial. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest