Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Bone-bone

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Walikota Baubau Dr HAS Tamrin, MH. menegaskan pentingnya penerapan PO-5 dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, selain merupakan warisan leluhur, PO-5 juga sangat sejalan dengan apa yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad Sallahu Alaihi Wasallam (SAW).

Hal tersebut disampaikan melalui sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Sallallhu Alaihi Wasallam 1442 H di Masjid Nurul Ikhsan Kelurahan Bone-Bone kecamatan Batupoaro Jum’at, (30/10/2020)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Bone-bone
Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Bone-bone

HAS Tamrin mengungkapkan, PO-5 mengandung nilai-nilai universal yang tidak bertentangan dengan ajaran Agama dan Pancasila. Sehingga, hal tersebut tidak perlu dipertentangkan namun harus dilaksanakan. Pasalnya, dalam PO-5 mengandung nilai-nilai luhur yang sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Karena pesan-pesan luhur dalam PO-5 merupakan warisan leluhur kita yang mencakup segala aspek dalam kehidupan. Nilai-nilai dalam PO-5 ini juga sangat sejalan dengan Ajaran Rasulullah Sallahu Alaihi Wasallam serta pancasila sebagai dasar negara kita”, ungkapnya.

Untuk itu, Walikota dua periode ini berharap agar nilai-nilai PO-5 tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, dengan diterapkannya nilai-nilai PO-5 kedamaian dan ketentraman akan tercipta di Kota Baubau. Dengan demikian, akan terwujud Baubau yang Maju, Sejahtera dan Berbudaya.

HAS Tamrin mengakui, Baubau dalam beberapa tahun terakhir sangat kondusif. Karena itu, pihaknya memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Baubau, pada tokoh-tokoh masyarakat, pada aparat keamanan TNI, Polri dan Sat Pol PP yang telah bersinergi untuk mencinptakan Baubau yang aman, damai dan sejahtera.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap, dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam, akan tercipta energi baru untuk masyarakat Baubau dalam mempererat hubungan persaudaraan demi terciptanya keamanan, kedamaian serta ketentraman. “Kalau masyarakat aman, damai dan tentram, pelaksanaan pembangunan kita juga akan berjalan dengan lancar”, ucap H. AS Tamrin.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamamd Salallahu Alaihi Wasallam tersbut dirangkaikan dengan penutupan Festifal Anak Soleh tingkat Baubau. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PHBI Kota Baubau, Ta’mir Masjid Nurul Ikhsan Bone-bone dan Penyuluh Agama Kota Baubau. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kota Baubau, Kementerian Agama Kota Baubau dan Dewan Masjid Indonesia Kota Baubau.

BACA JUGA: Dewan Setujui Pendirian Perusda PO5

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Ikhsan tersebut yakni Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd., Kepala Kementrian Agama Kota Baubau H. Rahman Kaali, S.Ag., M.Pd., para kadis, para camat dan ketua BKMT Kota Baubau.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest