Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Kasus Covid-19 di Kota Baubau menunjukkan tren peningkatan. Hal ini diakui Wali Kota AS Tamrin, yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Baubau.

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH
Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH

Menurutnya, upaya pemerintah dalam memutus penularan Covid-19 tidak akan berarti apa-apa, tanpa didukung kesadaran masyarakat. Mulai dari sosialisasi, membagi masker, hingga memberi sanksi.

“Covid-19 meningkat karena penyebarannya berkorelasi langsung dengan kesadaran masyarakat, biar kita berbusa-busa sosialisasi kalau masyarakat tidak patuh, yah susah,” katanya.

Sementara kata dia, media penyebaran Covid-19 adalah kontak person. Sehingga pilihan satu-satunya adalah dengan menegakkan protokol kesehatan menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Pemkot Baubau juga telah menyusun Perwali No 35/2020 tentang percepatan penanganan Covid-19. Regulasi ini mengatur sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Kita inginnya jangan ada yang sanksi, tapi kesadaran dari masyarakat. Kalau sudah sadar Alhamdulillah, tidak perlu ada sanksi,” ujarnya.

Untuk menegakkan Perwali ini, Pemkot Baubau menggelar operasi Yustisi. Orang nomor satu di Kota Baubau ini menilai, ketidaksadaran sebagian kecil orang, akan mempengaruhi penyebaran virus yang lebih luas.

“Interaksi kita kena juga, hanya karena ada sebagian yang tidak patuh. Sehingga perlunya pengetatan dengan sanksi,” tandasnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest