Laporan: Ardi Toris

JAKARTA, BP- Gelar doktor baru saja didapatkan Walikota Baubau H AS Tamrin yang telah menyelesaikan ujian tertutup di Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Selasa (22/11). Ketika ujian AS tamrin menghadapi delapan profesor untuk mempertahankan desertasinya berjudul “Pengaruh Implementasi Pelaksanaan Nilai-Nilai Budaya Sarapatanguna dan Kepemimpinan Pemerintahan Terhadap Pembangunan di Kota Baubau, Provinsi Sultra”.

Penguji yang hadir pada ujian doktornya yaitu Prof Dr Ermaya Suradinata, SH MH MS yang kini menjabat sebagai rektor IPDN, sekaligus sebagai Ketua Promotor, Dr Sampara Lukman, MA sebagai direktur PPs atau Co Promotor, Prof Dr Khasan effendy MPD sebagai Co Promotor, Prof Dr HM Aries Djaenuri MA yang menjabat sebagai Ka Prodi, Prof Dr I Nyoman Sumaryadi MSi sebagai openen Ahli, Prof Dr Ngadisah MA, Prof Dr Sadu Wasistiono MS, Prof Dr Basuki MPSi, Dr Yuswandi A Tumenggung MA, Didik Suhardi, PhD, dan Dr Kusworo MSi

Ujian tertutup itu dilangsungkan kurang lebih empat jam bertempat di aula gedung IPDN, Jl Ampera Raya Cilandak Jakarta. Meskipun tegang, tapi akhirnya AS Tamrin MH bisa menyelesaikan ujian itu dan mendapatkan kelulusan dengan IPK 3.72 dengan nilai A plus.

Dr Drs HAS Tamrin MH dikonformasi usai mengikuti ujian, menyatakan kesukurannya karena telah melawati ujian doktornya. “Alhamdulilah Tuhan Selalu bersama kita. Semoga Tuhan YMK senantiasa melindungi dan membimbing sertas melimpahkan nikmat, rahmat, taufiq dan hidayahnya kepada kita sekalian,” katanya singkat, ketika di hubungi via Whatsappnya. (***)