Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Dalam meningkatkan cabang-cabang olahraga di Kota Baubau, Walikota Baubau Drs H AS Tamrin MH kembali membuka Tournament Futsal Walikota Cup I, yang diadakan di Sentral Pasar Wameo, Jumat (11/11).
Pada kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 45 tim, yang diadakan selama satu bulan dua minggu. Selain Kota Baubau, peserta yang mengikuti tournament itu dari luar Kota Kota Baubau yaitu, dari Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Kendari, sampai Makassar. Dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 20 juta.
Pada kesempatan itu, AS Tamrin dalam sambutannya mengatakan, sangat bahagia bisa hadir untuk menyaksikan tournamen futsal ini dengan semangat dan sportifitas yang tinggi, serta menyambut baik dengan diadaknnya kegiatan tersebut. Ia juga menginginkan agar kegiatan tersebut dapat brjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar serta damai dan sukses.
“Sudah beberapa kali kita mengadakan kegiatan seperti ini, selalu berjalan lancar dan baik-baik saja dan tidak ada hambatan. Semoga bisa menjaga kekompakan dan kebersmaan agar tercapai makna dan tujuan diadakannya kegiatan ini,” jelasnya.
Lanjut AS Tamrin, Kejuaraan Futsal bukan hanya semata-mata untuk mencari juara saja, melaikan agar dapat berinteraksi dan bersilaturahmi. “Memang kita berkompeisi untuk mencarai juara, namun yang diutamakan yaitu semangat sportifitas, obyektifitas, kejujuran, ketulusan, para pemain dan para wasit harus memegang prinsip sportifitas itu,” tuturnya.
AS tamrin juga menginginkan agar dapat menggelorakan kegiatan olahraga di Kota Baubau, mengingat kegiatan olahraga di Kota Baubau sudah mati suri. Sehingga ia berusaha untuk membangkitkan kegiatan-kegiatan olahraga.
“Saya harap untuk kegiatan Tournament Futsal Walikota Cup ini dapat berlanjut untuk setiap tahunnya, agar Tournament Futsal Walikota Cup ada yang pertama, kedua dan seterusnya dan jangan putus di tengah jalan,” tutupnya.
Kegitan tersebut, juga dihadiri oleh, Sekda Kota Baubau Drs Muhammad Djudul MSi, Kapolres Baubau AKBP Suryo Aji Sik, Anggota DPR La Ode Sahrul, beberapa SKPD Kota Baubau, Camat Batupoaro Firman Ardiansyah AP.(*)