Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP- Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan menjadikan bukti vaksinasi sebagai salah satu syarat dalam urusan administrasi bagi Aparatur Sipil Negaranya (ASN). Di antaranya ialah dalam urusan kenaikan pangkat, dan penandatanganan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).


Hal tersebut diungkapkan Plt. Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse kepada sejumlah media, saat ditemui usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster atau vaksin tahap tiga kepada ASN lingkup Pemerintah Kota Baubau di Auditorium Kantor Wali Kota Baubau, Kamis (17/2/2022).
“Kita jadikan bukti Vaksinasi sebagai salah satu persyaratan untuk urusan-urusan administrasi di lingkup pemerintahan kita. Untuk itu kita sangat berharap, agar teman-teman ASN di Kota Baubau bisa menggunakan kesempatan ini, dan mau mengikuti program vaksinasi booster atau dosis 3,” ujar La Ode Ahmad Monianse.
Orang nomor satu di Kota Baubau ini menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai wujud dari dukungan Pemerintah Kota Baubau, dalam menyukseskan program Vaksinasi. Di mana, hal tersebut merupakan program nasional yang diinstruksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.
“Vaksinasi ini adalah program nasional yang harus kita dukung bersama, karena ini juga merupakan ikhtiar pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Maka kita berharap agar ASN tidak menunda-nunda untuk divaksin, karena setiap tahapan memiliki jarak waktu yang berbeda-beda,” tuturnya.
La Ode Ahmad Monianse juga berharap, agar para ASN dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan, serta dalam menyukseskan program Vaksinasi. Yang mana, pelayanan vaksinasi Booster tersebut, juga dapat diterima oleh masyarakat umum di semua puskesmas dengan jadwal yang telah ditetapkan.

baca juga: Sekda Baubau Dr Roni Muhtar Lantik Pengurus Saka Pramuka Wanabakti
“Vaksinasi Booster ini telah kita Launching pada tanggal 5 Februari 2022 lalu, di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Baubau, serta sudah dilakukan di beberapa instansi lainnya. Dan beberapa instansi vertikal hari ini sudah meminta untuk pelaksanaan vaksinasi di kantornya, seperti Bandara, Pertamina, dan Kantor Pos,” tutupnya.(**)