Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan menggunakan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) berbasis elektronik.

Hal tersebut terlihat, setelah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Buteng menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan SKP disalah satu Hotel di Buteng, Senin (17/01)

Pada kegiatan tersebut, dihadiri langsung Kepala Kantor Regional IV BKN (Kanreg IV BKN), Agus Sutiadi, Sekda Buteng Kostantinus Bukide, serta diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buton Tengah.

Kepala Kanreg IV BKN, Agus Sutiadi mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BKPSDM Buton Tengah dimana kegiatan tersebut sangatlah penting untuk penilaian kinerja bagi para ASN khususnya di Buton Tengah sendiri.

“Saat ini untuk penilaian kinerja masih sementara dalam perpindahan, ada yang namanya base evaluation system, jadi saat ini masih mengisi beberapa data,”” ungkapnya

Sistem penilaian kinerja berbasis elektronik nantinya baru akan diterapkan ke tenaga fungsional pemkab Buteng, yang kemudian akan dievaluasi kembali untuk diterapkan ke masyarakat.

“Jadi penilaian kinerja itu sama halnya dengan penilaian ojek online dimana setelah memberikan pelayanan kepada masyarakat disitu kemudian akan keluar nilai poinnya yang diberikan oleh atasan,” jelasnya

Sementara itu, Kepala BKPSDM Buteng Samrin mengatakan, pelaksanaan bimtek tersebut dikarenakan adanya perubahan peraturan penilaian ASN sehingga pihaknya perlu mensosialisasikan hal tersebut.

baca juga: Oknum PNS di Buteng Diduga Selingkuh Dengan Istri Orang

“Melihat aturan itu kami merasa berkewajiban mensosialisasikan aturan itu, sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan dari tahun, Namun karena dampak covid 19 sehingga kita baru bisa mensosialisasikan sekarang,” tutupnya.(*)

One thought on “ASN di Buteng akan Gunakan SKP Berbasis Elektronik”

Comments are closed.