Peliput: Prasetio M

Wa Ode Frida Vivi Oktavia

BAUBAU, BP – Ketidakhadiran ASN untuk memberikan klarifikasi atas dugaan terlibat dalam politik praktis oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Baubau akan tetap dilanjutkan prosesnya ketahap selanjutnya. Terlapor akan dianggap membenarkan semua dugaan yang disangkakan kepada terlapor.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Koordinator divisi hukum, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Panwaslu Kota Baubau, Wa Ode Frida Vivi Oktavia saat di konfirmasi Baubau Post via telepon Baubaupost beberapa waktu lalu.

“Tetap kita lanjutkan penanganan pelanggarannya tanpa kehadiran terlapor dan di situ dianggap berati terlapor melepaskan haknya untuk memberikan klarifikasi dan dianggap dia membenarkan semua yang didugakan kepada terlapor,” kata Frida.

Dikatakan, pihaknya memiliki rekaman video atas penolakan ASN tersebut, sehingga pihak Panwaslu mengirim undangan lewat pos agar undangan tersebut sampai ditangan terlapor. Jika yang bersangkutan juga tetap tidak hadir maka proses Inabsesnsia akan tetap dilanjutkan.

Untuk diketahui, terlapor yang menolak undangan dari anggota Panwalu Kota Baubau merupakan salah satu ASN Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kota Baubau. (*)

Pin It on Pinterest