Bupati Buton La Bakry

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Promosi Aspal Buton yang dilakukan Pemerintah Daerah nampaknya mulai membuahkan hasil. Mengapa tidak, Pemerintah Pusat mulai meninjuan ketersediaan stoknya.

Bupati Buton La Bakry
Bupati Buton La Bakry

Beberapa minggu yang lalu, dari Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI meninjau langsung Tambang Aspal di Buton.

Dalam tinjauannya, Asisten Deputi dan rombongan memastikan kesiapan Aspal Buton jika dipakai di seluruh ruas jalan Indonesia. Bahkan diekspor ke mancanegara.

Bupati Buton La Bakry mengapresiasi hal tersebut. Semuanya, kata dia, merupakan hasil kerja keras dan usaha yang dilakukan Pemda Buton selama ini.

“Tugas kita adalah usaha, mengenai hasil biarlah Tuhan yang menentukan. Insya Allah usaha takan menghianati hasil,” kata La Bakry.

baca juga: Pemprov Sultra Dukung Penggunaan Aspal Buton Berskala Nasional

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu, tak lupa mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa agar semua yang diusahakan pemerintah terlaksana dengan baik.

“Mohon doanya masyarakat Buton, semoga apa yang kita perjuangkan bisa membuahkan hasil untuk Buton yang lebih maju nantinya,” tutup La Bakry. (*)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest