ASRUL bersama pendukungnya di desa Lemo Ea

Peliput : Kasrun Editor: Prasetio M

BURANGA, BP- Minimnya fasilitas jaringan telekomunikasi di Buton Utara (Butur) menjadi salah satu perhatian pasangan calon Bupati, Aswadi Adam-Fahrul Muhamad (ASRUL). Jika terpilih dan diamanatkan oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Butur Periode 2021-2026, ASRUL bakal memperkuat jaringan telekomunikasi di kabupaten bagian utara Pulau Buton itu.

ASRUL bersama pendukungnya di desa Lemo Ea
ASRUL Bakal bangun Jaringan Telekominikasi kertika berkampanye pada pendukungnya di Desa Lemo Ea

Demikian diungkapkan oleh Aswandi Adam melalui orasi politik saat kampanye terbatas di Desa Lemo Ea, Kecamatan Kulisusu, Senin (12/10).

“Kalau kami di amanatkan oleh masyarakat Buton Utara, maka kami akan berkomunikasi dengan pihak-pihak siapapun yang bisa memasang jaringan”.katanya.

Dikatakan, jika anggran tiap titik pembangunan jaringan telekkomunikasi sebesar Rp 5 miliar, maka pihaknya akan membangun lima titik jaringan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Butur. Sehingga masyarakat dapat memaksimalkan handphone untuk komunikasi dan mengakses internet.

“Maka kami akan buat lima titik, lima kecamatan, berarti hanya lima miliar yang kita fungsikan anggaran. Tapi dengan catatan semua wilayah Buton Utara bisa menelfon atau bermain internet”.pungkasnya.

Aswadi, kembali menegaskan jika mereka terpilih pada Pilkada 09 Desember 2020 mendatang, pihaknya akan menuntasklan permasalahan minimnya fasilitas telekomunikasi di Butur.
“Cuma lima miliar, dan ini jika diamanatkan maka ini akan kami tuntaskan”. tutupnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest