Bupati La Bakry, didampingi Kepala Dinas Pertanian Buton sedang berdiskusi bersama Wakil Menteri Perdagangan RI

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Genjot perekonomian daerah, Bupati Buton La Bakry mengusulkan pembangunan Pasar Modern di Kementerian Perdagangan RI.

Bupati La Bakry, didampingi Kepala Dinas Pertanian Buton sedang berdiskusi bersama Wakil Menteri Perdagangan RI
Bupati La Bakry, didampingi Kepala Dinas Pertanian Buton sedang berdiskusi bersama Wakil Menteri Perdagangan RI

Usulannya tersebut disampaikannya saat menggelar audiesi bersama Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga di Ruang Rapat Kantor Wakil Menteri Perdagangan RI, di Jakarta pada rabu (30/09).

La Bakry berhadap Kementerian Perdagangan RI dapat memberi dukungan untuk pembangunan Pasar Modern di Ibukota Pasarwajo.

“Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Buton sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Kementerian Perdagangan RI dalam hal ini Bapak Wakil Menteri yang menerima kami tadi untuk mengusulkan beberapa program pembangunan infrastruktur perdagangan, seperti pasar dan lainnya untuk mendapatkan support dari kementerian Perdagangan,” kata La Bakry.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu membeberkan beberapa program, diantaranya kelanjutan pembangunan pasar dua tahun lalu, serta pembangunan Pasar Baru, dan pembangunan Pasar Modern di Ibukota Kabupaten.

“Tentu saja harapan seluruh masyarakat Kabupaten Buton, Kementerian Perdagangan bisa mengabulkan dan merespon usulan ini pada tahun anggaran 2021 mendatang,” ujarnya.

La Bakry ingin Pemerintah Pusat bisa membantu kelanjutan pembangunan pasar di dua desa, yakni di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina dan di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan.

Tidak berhenti dari situ, pasar di Desa Waoleona Kecamatan Lasalimu dan Desa Bukit Asri Kecamatan Kapontori juga menjadi prioritas Pemda Buton karena menjadi daerah perbatasan dengan kabupaten lainnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menyambut baik usulan pemerintah Kabupaten Buton tersebut. Ia mengaku akan mengupayakan usulan pembangunan Pasar Modern dan pengembangan sejumlah pasar lainnya di Kabupaten Buton untuk diakomodir. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest