Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP- Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Sabtu (22/1/2022) telah menyambangi tiga lokasi pelaksanaan Vaksinasi. Tiga lokasi yang disambangi tersebut ialah Sekolah Dasar Negeri 2 Baubau, Sekolah Dasar Negeri 2 Batulo, dan Sekolah Dasar Negeri Palatiga.

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse melihat langsung pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun di tiga lokasi


Dalam menyambangi tiga lokasi pelaksanaan Vaksinasi tersebut, La Ode Ahmad Monianse turut didampingi oleh Ketua DPRD Kota Baubau H. Zahari, SE., Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd., serta sejumlah Pejabat Eselon 2 lingkup Pemerintah Kota Baubau.
Kunjungan yang dilakukan pada tiga lokasi pelaksanaan Vaksinasi tersebut, merupakan awal dilaksanakannya program Vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun di Kota Baubau. Di mana, La Ode Ahmad Monianse secara resmi memulai pelaksanaan Vaksinasi tersebut, di Sekolah Dasar Negeri 2 Baubau.
Kepada sejumlah media La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, di awal pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun tersebut, antusias masyarakat sangat tinggi dan sama sekali tidak ada penolakan. Di mana, siswa datang di lokasi pelaksanaan vaksinasi dengan didampingi oleh orang tuanya.
“Kami melihat antusiasi masyarakat sangat tinggi sekali, saya kira ini sebagai wujud kesadaran mereka atas pentingnya hidup sehat dan pentingnya pendidikan. Karena mereka juga menyadari bahwa dengan vaksinasi ini, maka belajar tatap muka akan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.
Untuk itu, atas nama Pemerintah, La Ode Ahmad Monianse memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, dan dewan guru. Di mana, atas motivasi yang diberikan oleh Kepala Sekolah beserta dewan guru tersebut, para siswa mau datang di lokasi vaksinasi dengan antusias untuk divaksin.
“Kami juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan, yang sudah menurunkan timnya untuk melaksanakan vaksinasi di Sekolah-sekolah, serta kepada TNI Polri yang sudah memberikan dukungannya, sehingga di setiap pelaksanaan vaksinasi selalu berlangsung aman dan tertib,” imbuhnya.
Dalam setiap kunjungannya di tiga lokasi pelaksanaan vaksinasi tersebut, orang nomor satu di Kota Baubau ini juga menghimbau, agar masyarakat tidak takut atau merasa khawatir apabila anaknya di beri vaksin. Pasalnya, selain halal, vaksin yang disuntikkan tersebut juga sangat aman bagi anak.

baca juga: Plt. Wali Kota Baubau Kerahkan Seluruh OPD Pada Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun
“Kita berharap, agar antusias masyarakat di hari pertama pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6 sampai dengan 11 Tahun ini, akan terus meningkat di setiap harinya. Sehingga target 16 ribu orang dapat kita tuntaskan dalam satu pekan,” tutup La Ode Ahmad Monianse.(**)

Comments are closed.