Laporan : Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Arm Muhammad Faozan berupaya membangun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah kerjanya. Tidak terkecuali dengan seluruh jurnalis dan insan pers di Kota Baubau. Keakraban terlihat saat Dandim 1413 Buton mengundang insan jurnalis Baubau makan malam (Dinner-red) di gedung manunggal Makodim Rabu malam (02/03/2022).

Dandim 1413 Buton, Letkol Arm Muhammad Faozan pada kesempatan tersebut mengatakan, kehadiran rekan2rekan wartawan sangatlah berarti untuk membangun sinergitas dan silaturahim. Untuk itu, kolaborasi dan kerjasama uang terbangun ini dapat memberi manfaat untuk membangun daerah.

“Tidak ada maksud apapun dengan acara ini, hanya untuk membangun sinergitas dan silaturahim bersama rekan-rekan pers,”ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan permohonan maafnya, pasalnya selama kurang lebih 9 bulan bertugas baru sempat bersilaturahim dengan jurnalis di Kota Baubau. Hal ini, karena kesibukannya melakukan kunjungan diwilayah kerjanya di enam kabupaten untuk melihat segala persoalan dan masukan secara langsung.

“Kodim 1413 Buton terbuka untuk rekan-rekan sekalian, meski hanya minum kopi, datang saja disini. Kopi itu kan hanya media, nanti akan muncul komunikasi. Makanya, untuk 2 bulan terlalu lama, saya mau satu bulan setelah ini kita buat lagi pertemuan seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Dandim 1413 Buton. Apalagi, saat ini masih dalam momentum Isra’ Mi’raj sehingga silaturahim ini dapat memberi manfaat dan sinegitas bersama.

baca juga: Monianse Tinjau Dua Lokasi Usulan Pembangunan Sekolah Unggulan di Kota Baubau

“Saya kira penting membangun sinergitas. Pasalnya, belajar dari pengalaman nanti ada masalah baru dilakukan silaturahim. Rekan-rekan wartawan juga butuh informasi sehingga kapanpun ada kegiatan bisa langsung diakses,”ungkapnya.

Keakraban begitu terlihat ditutup dengan perkenalan dan foto bersama. (*)