Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Bantuan Presiden (Banpres) belum seluruhnya terealisasikan. Ada sekitar 6 ribu unit UKM lagi yang akan menerima bantuan secara cuma-cuma.

Muhammad Salman

Plt Kadis Koperasi dan UKM Kota Baubau, Muhammad Salman menyebut, pada tahap pertama per Agustus 2020, sudah ada sekitar 915 unit UKM yang menerima. Batas akhirnya hingga Desember 2020.

baca juga: Dinas Koperasi Dorong UKM Baubau Manfaatkan Dana KUR

“Berakhir sampai tahun ini untuk bantuan tersebut. Karena sudah akhir ini, saya perlu laporan dari BRI,” katanya.

Tahap kedua ini kata dia, melanjutkan tahap sebelumnya, karena masih tersisa anggaran. Pemerintah memperpanjang waktu penyalurannya.

“Sehingga diberi ruang bagi pelaku UKM yang belum mendapatkan untuk mendaftar,” ujarnya.

Bantuan Rp 2,4 juta ini kata dia bukan merupakan pinjaman, namun untuk meringankan beban UKM di tengah pandemi. Meski begitu, jika ada yang tidak berhak menerima sepertu PNS atau anggota TNI/Polri akan dilakukan pengembalian. (**)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest