Dinsos Baubau Rencana Akomodir Penerima Bantuan Provinsi dalam Bansos Tahap II

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Bantuan Sosial (Bansos) tahap II di Kota Baubau sudah direncanakan. Program bantuan ini setidaknya membutuhkan anggaran mencapai Rp 10 miliar.

Dinas Sosial Kota Baubau kini baru menyiapkan dana sekitar Rp 4 miliar dari Dana Insentif Daerah (DID). Tentu saja dana ini masih belum cukup untuk mengakomodir Bansos tahap II.

Dinsos Baubau Rencana Akomodir Penerima Bantuan Provinsi dalam Bansos Tahap II
Kadis Sosial Kota Baubau Abdul Rajab

Kadis Sosial Kota Baubau, Abdul Rajab menjelaskan, selain anggaran pihaknya juga tengah menyiapkan administrasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekitar 22 ribu.

“Ini juga yang kita pikirkan, yang jelas kita persiapkan dulu administrasinya,” jelasnya.

Untuk tambahan anggaran Rp 6 miliar, pihaknya menunggu transfer Dana Insentif Daerah (DID) tahap II. Sehingga penyaluran Bansos tahap II dijadwalkan setelah DID tahap II ditransfer oleh pemerintah pusat.

Dinsos Baubau juga mempertimbangkan untuk mengakomodir penerima bantuan pemerintah provinsi mencapai 7 ribu KPM. Terdiri dari 4 ribu penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 3 ribu penerima sembako.

“Saya berniat yang di provinsi itu kita tarik ke bansos tahap II, agar tidak menimbulkan masalah baru,” ujarnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

PU PROVINSI SULTRA PERBAIKI SEMENTARA JEMBATAN DI DESA LA UKI, BUTUR PAKAI DANA PEMELIHARAAN

JEMBATAN PENGHUBUNG YANG RUSAK PARAH INI DIPERBAIKI SEKITAR BULAN MEI 2020. JEMBATAN INI MERUPAKAN SATU-SATUNYA JEMBATANG PENGHUBUNG TIGA DESA DI KABUPATEN BUTON UTARA UNTUK MENUJU IBUKOTA KABUPATEN. MESKI HANYA MENGGANTI KAYU-KAYU YANG LAPUK, TAPI MASYARAKAT BUTUR AMAT BERSYUKUR ATAS RESPON YANG DIBERIKAN OLEH PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest