Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mulai mendistribusikan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM), terhadap penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penyaluran bantuan PPKM, yang tersebar di Tujuh Kecamatan di Buteng itu, ditandai dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng H Kostantinus Bukide, yang mewakili Bupati Buteng H Samahuddin SE, menyerahkan bantuan kepada penerima secara simbolis di depan Kantor Bupati Buteng, Rabu (28/7)

Sekda Buteng, H Kostantinus Bukide didampingi Kepala Bulog Baubau, Kepal Dinas Sosial Buteng, Asiten I dan Asiten II Setda Buteng, saat menyerahkan bantuan beras kepada KPM

Dalam sambutannya, Kostantinus Bukide mengatakan, bantuan tersebut merupakan dari Kementrian Sosial, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Untuk Buteng mendapatkan bantuan sebanyak 10766 KPM, yang terbagi 5431 untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan 5335 untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)

“Bantuan beras ini, karena kondisi kita saat ini sangat memprihatinkan, sehingga pemerintah pusat memberikan bantuan beras untuk meringkan beban masyrakat,” jelasnya.

Lanjutnya, ia juga meminta kepada masyrakat Buteng untuk ikut anjuran pemerintah, salah satunya ikut vaksinasi. Diamana, progarm vaksinasi untuk Lanjut Usia (Lansia) di Buteng masih sangat rendah.

“Saya minta penerima PKH dan BST khsusunya yang lansia, agar mengikuti progaram vaksinasi. Apa lagi, lansia sangat rentan terpapar covid-19, oleh sebab itu mari dukung program-program pemerintah,” tuturnya.

Kemudian, agar bantuan tersebut tepat sasaran, ia meminta kepada Camat, Lura hingga Kepala Desa, untuk mengawasi saat penyaluran bantuan itu kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Bulog Baubau, Ardiansyah mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 ton beras, untuk di salurkan di Buteng. Sementara, penerima yang mendapatkan bantuan, berdasarkan data dari Kementrian Sosial, yang diusulkm dari Dinas Sosial.

baca juga: Rapat Paripurna HUT Buteng ke Tujuh, Samahuddin Sampaikan Pidato di Hadapan Dewan

“Jadi datanya bukan dari Bulog, maupun dari Dinas Sosial, melainkan ini data dari Kementrian Sosial dan penyaluran bantuan itu akan dilakukan sampai dengan 31 Juli mendatang,” ungkapnya.(*)

One thought on “Bantuan PPKM Untuk Warga Buteng Mulai Disalurkan”

Comments are closed.