Peliput: Gustam Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Meski jarang terkena bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, berkomitmen untuk menjadikan Kota Baubau sebagai daerah tangguh bencana.
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali SE MSi mengatakan, pihaknya akan menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mewujudkan hal itu. Dimana pihaknya akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait antisipasi bencana.
“Mereka akan menggelar sosialisasi sekaligus membawakan materi terkait penangulangan resiko bencana, yang rencananya akan kami di adakan di gedung pancasila,” kata Muslimin Hibali.
Tujuannya agar masyarakat lebih siap jika terjadi bencana dan dapat menanggulangi risiko bencana. Diharapkan, masyarakat mengetahui hal-hal yang harus dilakukan jika terjadi bencana di Kota Baubau.
“Tujuan dari pada sosialisasi ini adalah agar masyarakat Kota Baubau lebih siap dalam menghadapi sebuah bencana, tentu untuk menjadikan Kota Baubau sebagai kota tangguh bencana,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest