Sekda Baubau Roni Muhtar dan Kadis Pertanian Baubau, melihat-lihat bantuan Alsintan dari Kementan

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk Kota Baubau. Alsintan tersebut berupa traktor dua unit dan alat panen satu unit.

Sekda Baubau Roni Muhtar dan Kadis Pertanian Baubau, melihat-lihat bantuan Alsintan dari Kementan
Sekda Baubau Roni Muhtar dan Kadis Pertanian Baubau, melihat-lihat bantuan Alsintan dari Kementan

Sekda Baubau, Roni Muhtar ditemui di Kelurahan Ngkaring-karing saat penyerahan Alsintan, Rabu (23/09) mengatakan, alat ini sangat bermanfaat bagi petani. Proses panen akan lebih cepat dan mudah.

“Lebih cepat dan efisien langsung menjadi padi, jadi ini sesuatu yang sangat penting dan berguna bagi kita,” katanya.

Dengan alat ini lanjut Roni, petani dalam memanen padinya hingga tiga hektar per harinya. Untuk itu mewakili Pemkot Baubau, berterima kasih kepada Kementan serta Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra atas bantuan alat ini.

Di tempat yang sama, Kadis Pertanian Kota Baubau Muhammad Rais menjelaskan, alat ini tidak diserahkan langsung kepada kelompok tani, melainkan ke Barigade Alsintan. Sebab, jumlah Alsintan di Kota Baubau masih sangat terbatas.

“Kalau diberikan kepada kelompok tani, maka pasti banyak kecemburuan sosial, karena alat tersebut sifatnya terbatas,” jelasnya.

Selain itu, pemeliharaan dan keamanan alat juga lebih terjamin jika disimpan di Barigade Alsintan. Namun yang jelas, Alsintan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh petani di Kota Baubau.

“Semua petani di Kota Baubau bisa meminjam alat ini, mereka tinggal memasukkan usulan peminjaman alat ke barigade,” terangnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest