BAUBAU, BP- Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bibit padi sawah melalui Balai Benih Utama (BBU) sebesar 30 Ton untuk seluruh Kota Baubau.

Penanggung jawab BBU Sultra di Ngkaring-karing Robin SP ditemui beberapa waktu yang lalu mengatakan, penyaluran benih padi sawah jenis varietas Ciherang melalui PT Pertani Persero tingkat Sultra yang akan dibagikan kepada seluruh kelompok tani yang memiliki area persawahan di Kota Baubau.

“Jenis benih padi yang disalurkan yakni varietas Ciherang melalui PT Pertani Persero jadi khusus padi sawah ada bantuan benih padi dari tingkat 1 untuk semua kelompok tani yang memiliki area persawahan di Kota Baubau,” jelasnya di lokasi.

Penyaluran bibit padi untuk Kota Baubau yakni Kecamatan Bungi, dan Kecamtan Lea-lea, kalau untuk Kecamatan Sorawolio mereka tidak mendapatkan bantuan padi sawah. Sebab di sana menanam padi ladang karena kondisi geografisnya dan sekarang dalam tahap pembagian bibit padi sawah.

” Jadi penyalurannya itu kelurahan Ngkaring-karing 20 kelompok kemudian kelurahan Kampeonaho, Tampuna, Waliabuku, Liabuku kemudian Kecamatan Lea-lea kelurahan Kantalai dan Palabusa, kalau Sarawolio tidak karena mereka menggunakan padi ladang, sekarang sudah dalam proses pembagian bibit,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest