Walikota Baubau menerima piagam WTP ke 5 dari Kemenkeu

Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP-Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 kalinya dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI. Penghargaan WTP kali ini bagaikan kado terindah bagi Pemerintah Kota Baubau. Pasalnya, Penghargaan diberikan pada momen Baubau tengah memperingati hari jadi yang ke-479 dan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-19 sebagai daerah otonom.

Walikota Baubau menerima piagam WTP ke 5 dari Kemenkeu
Baubau Dapat Penghargaan WTP ke-5, Walikota Baubau menerima piagam WTP ke 5 dari Kemenkeu

Penghargaan WTP yang ke-5 tersebut, diserahkan oleh kepala kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau Nazuar dan diterimah langsung oleh Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH., yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan ketua DPRD Kota Baubau H. Zahari , SE., usai upacara memperingati Hari Jadi dan HUT kota Baubau sebagai daerah otonom di pelataran Kantor Wali Kota Baubau, Sabtu, (17/10/2020), sebagaimana dirilis Kominfo Baubau

Atas penghargaan tersebut, AS Tamrin mengucapkan rasa Syukur dan terima kasih kepada Menteri Keuangan. Pasalnya, Menteri Keuangan bersama jajarannya telah menilai baik kinerja Pemkot Baubau. Menurutnya, kinerja baik tersebut merupakan bukti kerja sama Stakeholder dalam membangun sinergitas guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

“Ini berkat kekompakan kita semua, sehingga kita mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan ini adalah wujud dari kinerja baik kita semua. Berkat dari sinergitas kita semua, baik itu Birokrasi, Legislatif, Yudikatif serta seluruh lapisan masyarakat”, ungkapnya.

BACA JUGA: Rangkaian HUT Baubau ke 19, Ritual Tuturangiana Batupoaro Dilaksanakan Sederhana

Meski demikian, Walikota dua periode ini menyadari, masi ada sebagian kecil masyarakat yang menganggap kinerja pemerintah kurang baik. Hal ini dilihat dari adanya riak-riak kecil dari segelintir orang. Namun ia menilai, segelintir orang tersebut belum sadar dengan kinerja baik pemerintah. Untuk itu ia berharap, agar selruh Stakeholder dapat terus meningkatkan sinergitas.

“Kita menyadari, apa yang kita lakukan ini masih ada segelintir orang yang menilainya kurang bagus hingga timbul riak-rik kecil di tengah-tenga masyarakat. Tapi tidak apa-apa, karena mungkin mereka belum sadar dengan kinerja baik pemerintah”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala KPPN Baubau Nazruan mengungkapkan, pemkot Baubau pantas menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan 5 kali berturut-turut merupakan buah dari kinerja terbaik Pemkot baubau atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019. Ia menambahkan, penghargaan WTP tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Keuangan.

“Ini adalah bentuk apresiasi Kementerian Keuangan atas kontribusi pemerintah kota Baubau dalam mewujudkan laporan keuangannya yang transparan dan akuntabel sesuai standar akuntansi pemerintah. Semoga capaian WTP ini dapat terus dipertahankan oleh pemerintah kota Baubau dimasa-masa yang akan datang”, ungkapnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Baubau Dapat Penghargaan WTP ke-5 di HUT Baubau ke-19, Walikota AS Tamrin: Ini Berkat Kekompakan Kita Bersama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest