Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH saat memberikan sambutannya pada kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas KLA Baubau

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Generasi muda Kota Baubau merupakan tumpuan dan harapan pembangunan daerah. Olehnya itu dalam rangka mempercepat Baubau sebagai Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021, diharapkan sinergritas antara pemerintah dan instansi yang berada di Kota Baubau, terutamanya peran keluarga dan lingkungan dalam membentuk karakter anak.

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH saat memberikan sambutannya pada kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas KLA Baubau
Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH saat memberikan sambutannya pada kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas KLA Baubau

Hal Itu diungkapkan oleh Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak Tahun 2020.

” Hal ini (Pembentukan karakter anak-red) diperlukan sinergritas baik SKPD maupun lintas instasi di Kota Baubau, baik dari Keluarga, kelurahan, kecamatan, kota , akademisi, komunitas maupun lingkungan usaha serta stack holder yang ada di Kota Baubau,” kata AS.

Dikatakan, zaman serba cangih saat ini, peran semua pihak sangat dibutuhkan upaya untuk melindungi anak dari paparan budaya asing yang mampu merusak mental dan moral.

” Adanya media sosial yang mewarnai kehidupan anak kita sehingga tidak menutup kemungkinan anak-anak kita ini, jadi lebih muda mengadopsi budaya luar. Kita bisa lihat di media-media, tontonan-tontonan yang berbau kekerasan serta kebiasaan narkoba, inilah yang membuat kita patut untuk prihatinnjadi keprihatinan kita,” terangnya.

Ia menghimbau agar peran masyarakat dan stakeholder bersinergi dalam melindungi hak anak, sehingga nantinya anak di Kota Baubau bisa menjadi generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Baubau Wa Ode Soraya, SE., M,Si mengungkapkan, jika sejak 2018 pihaknya menginisiasi Baubau sebagai kota layak anak. Pihaknya juga saat ini terus berusaha agar Baubau mendapat Kota Layak Anak untuk tingkatan Pratama, dimana untuk tingkatan tersebut Baubau harus memperoleh nilai minimal 500 poin.

Lanjut jika pihaknya telah melakukan sejumlah langkah dalam rangka persiapan penilaian KLA diantaranya, menyipakan buku panduan, dimana dalam buku tersebut telah tertera tugas dari tiap OPD instansi lainnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest